TribunBatam/

Motion

Karimun Tamiya Club, Main Tamiya 4WD Untuk Salurkan Jiwa Balap

Karimun Tamiya Club (KTC) merupakan komunitas para pecinta mainan mobil-mobilan Tamiya 4WD asal Jepang

Karimun Tamiya Club, Main Tamiya 4WD Untuk Salurkan Jiwa Balap
TRIBUNBATAM/RACHTA YAHYA
Motion 

KARIMUN Tamiya Club (KTC) merupakan komunitas para pecinta mainan mobil-mobilan Tamiya 4WD asal Jepang yang sempat booming sekitar tahun 90-an.

Komunitas ini baru terbentuk beberapa bulan lalu untuk menyatukan para pecinta Tamiya 4WD Karimun. Meski terbilang baru, namun jumlah anggotanya sudah lumayan banyak sekitar 30-an orang dengan latar belakang berbeda-beda.

Setiap akhir pekan, anggota KTC mengadakan latihan di sebuah ruko di Kecamatan Tebing. Di sana, mereka saling support dan sharing informasi.

Bahkan pada 20 Oktober ini, KTC akan menggelar even Fun Race STO 50 Goes to Batam dengan hadiah utama dua tiket feri PP ke Batam.

Tiket tersebut adalah untuk mengikuti even Tamiya di Batam selama dua hari mulai 22 Oktober mendatang.

"Informasinya even di Batam itu akan diikuti Tamiya dari Singapura juga. Kami berencana kirim sedikitnya lima orang nanti," kata Ketua KTC, Fadli, beberapa hari lalu.

Fadli juga mengimbau para pecinta Tamiya 4WD Karimun yang belum tergabung dalam Karimun Tamiya Club, untuk segera menggabungkan diri.

"Sekretariat kami ada di Perumahan Mentari Klasik, Tebing. Silakan datang saja, kami welcome sekali. Mari sama-sama kita besarkan Karimun Tamiya Club ini. Kami punya mimpi bisa ikut even Tamiya internasional hingga ke negara asal Tamiya yakni Jepang," ujar Fadli.

Reza, Wakil Ketua KTC menambahkan hobi Tamiya dapat dijadikan wadah untuk menyalurkan hobi membalap. Unsur-unsur balap ada pada Tamiya seperti memodifikasi Tamiya hingga memiliki kecepatan tinggi dan menjadi juara.

"Daripada kita trek-trekan secara liar, lebih baik main Tamiya. Ia tidak semudah seperti yang terlihat. Di sini, kita tidak hanya bicara hobi tapi juga skill. Ada juga anak-anak yang hobi balap motor yang gabung sama kami," terang Reza.

Halaman
123
Penulis: Rachta Yahya
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help