Sekarang Belanja di Tokopedia Bisa Bayar Tunai. Begini Caranya!

Layanan pembayaran tunai tersebut ditujukan bagi konsumen Tokopedia yang belum memiliki rekening maupun akses bank.

Sekarang Belanja di Tokopedia Bisa Bayar Tunai. Begini Caranya!
KOMPAS.COM
Chief Executive Officer (CEO) Tokopedia William Tanuwijaya dan Presiden Direktur JNE, M Feriadi saat konfrensi pers kerja sama layanan pembayaran antara Tokopedia dan JNE di Kantor Pusat JNE, Tomang Jakarta Barat, Senin (16/10/2017). 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Bagi konsumen yang ingin berbelanja secara tunai, Tokopedia resmi menggandeng salah satu perusahaan jasa logistik yakni JNE.

Kerja sama tersebut dilakukan untuk menyediakan layanan pembayaran bagi konsumen Tokopedia yang belum memiliki rekening maupun akses perbankan atau unbankable.

Chief Executive Officer (CEO) Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan, dipilihnya JNE sebagai mitra pembayaran tunai disebabkan oleh luasnya jaringan JNE di seluruh Indonesia.

"Kemitraan ini akan memungkinkan masyarakat Indonesia tidak hanya menggunakan JNE sebagai sarana pemgiriman barang, namun juga kanal pembayaran, khususnya kepada masyarakat Indonesia yang belum memiliki akun bank," ujar Wiliam di Kantor Pusat JNE, Tomang Jakarta Barat, Senin (16/10/2017).

Presiden Direktur JNE, M Feriadi mengatakan saat ini total jaringan JNE sebanyak 6.000 outlet di seluruh Indonesia, sedangkan yang menyediakan layanan pembarayan Tokopedia tersedia di lebih dari 200 kantor perwakilan JNE di seluruh Indonesia.

"Setelah selesai berbelanja di Tokopedia, pelanggan dapat langsung memilih titik kantor perwakilan JNE yang sudah terdaftar dl Tokopedia. Selanjutnya, pelanggan dapat langsung melakukan pembayaran di lokasi tersebut," kata Feriadi.

Baca: Geram Banyak Laporan Curanmor Tapi Selalu Lolos, Begini Cara Polisi Bongkar Sindikat di Batam

Baca: Staf Mendadak Panik dan Histeris, Pesawat AirAsia Tujuan Bali Alami Ini di Atas Udara

Baca: Jangan Lupa Tampung Air! Selasa Malam ATB Bakal Ganti Trafo Listrik, Ini Wilayah Terdampak Mati Air

Menurut Feriadi, kerja sama ini merupakan kerja sama pengembangan antara Tokopedia dengan JNE yang telah dijalankan dalam hal pengiriman barang pesanan konsumen Tokopedia.

"Pada awalnya, JNE merupakan partner dari Tokopedia dalam memberikan solusi pengiriman barang-barang dari merchant kepada para pembeli. Selanjutnya, kerjas ama ini berkembang dalam bentuk layanan pembayaran," pungkasnya. (*)

*Berita ini juga tayang di Kompas.com dengan judul : Gandeng JNE, Tokopedia Sediakan Pembayaran Tunai

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved