Anak Radja Tjelak Mantap Gabung PSI, Inilah Parpol Pendaftar Pemilu di Anambas!

Anak Radja Tjelak Mantap Gabung PSI, Inilah Parpol Pendaftar Pemilu di Anambas!

Anak Radja Tjelak Mantap Gabung PSI, Inilah Parpol Pendaftar Pemilu di Anambas!
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Ilustrasi. Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Anambas, M. Sani (tengah) saat menerima perwakilan partai politik di kantor KPU Kamis (12/10/2017). Saat ini, baru satu partai politik yang dinyatakan berkas dan datanya lengkap oleh KPU 

TRIBUNBATAM.ID, ANAMBAS-‎Sejumlah partai politik baru menghiasi kancah perpolitikan di Anambas. Dalam batas akhir yang ditentukan dalam pendaftaran partai politik ke KPU pada tanggal 16 Oktober 2017 hingga pukul 00:00 WIB,

terdapat 14 parpol yang telah menyerahkan berkas parpolnya kepada KPU Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca: BREAKINGNEWS: Kasus Penggelapan Sabu Barang Bukti, Kejari Pinang Segera Tahan 6 Polisi Ini!

Baca: Ruang Rawat Inap RS Lapangan Matak Retak-retak, Benarkah Aset Anambas?

"Terdapat 14 partai. Sepuluh partai yang memenuhi syarat dan berkasnya sesuai dengan sipol yakni Perindo, Gerindra, PPP, Partai Berkarya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Golkar, dan PDI-P, PAN, Partai Garuda dan PKPI.

Sementara, empat partai lainnya yang sudah menyerahkan berkas namun belum lengkap yakni Demokrat, Hanura, NasDem, dan PBB," ujar M Sani komisioner KPU Selasa (17/10/2017).

‎Sejumlah parpol baru yang telah menyerahkan berkasnya ke KPU serta dinyatakan lengkap, ‎diketahui mayoritas merupakan orang lama yang berkecimpung dalam partai politik maupun memegang suatu lembaga dan organisasi.

Meskipun beberapa partai baru diisi oleh 'pemain' lama, namun pria yang berada pada divisi hukum ini menyebut adanya wajah baru dalam kancah perpolitikan di Anambas.

"Seperti PSI, dalam struktur kepengurusan terdapat anak Pak Radja Tjelak Nur Djalal mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas. Beliau sepertinya sudah lama fokus untuk terjun ke partai politik.

Kami menilai dengan adanya partai baru ini menunjukkan demokrasi yang sudah berkembang. Masyarakat pun, diberikan banyak pilihan untuk memilih," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help