Hakim Jatuhkan Vonis Mati Dua Perampok Sadis di Pulomas

Ketiga terdakwa tersebut terbukti melakukan kejahatan dan perampokan dan pembunuhan pada 26 Desember 2016 terhadap enam orang yang disekap.

Hakim Jatuhkan Vonis Mati Dua Perampok Sadis di Pulomas
KOMPAS.COM
Suasana ruang sidang di PN Jakarta Timur setelah Hakim Ketua Gede Ariawan memvonis para terdakwa perampokan dan pembunuhan di Pulomas pidana hukuman mati dan seumur hidup. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Dua terdakwa perampokan dan pembunuhan di Pulomas dijatuhi vonis mati oleh Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur. Sedangkan, satu orang terdakwa lainnya divonis pidana seumur hidup.

Hakim Ketua Gede Ariawan menyampaikan hal tersebut dalam sidang pembacaan putusan yang digelar di PN Jakarta Timur, Selasa (17/10/2017).

"Menimbang bahwa para terdakwa telah terbukti secara hukum melakukan pembunuhan berencana dan pencurian dengan kekerasan maka Majelis Hakim memutuskan Ridwan Sitorus alias Ius Pane dan Erwin Situmorang pidana hukuman mati serta memutuskan Alfin Sinaga pidana hukuman seumur hidup," kata Gede.

Vonis ini sesuai dengan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebelumnya. Gede kemudian mempersilakan terdakwa untuk berkonsultasi dengan tim kuasa hukumnya terkait upaya hukum untuk menanggapi tuntutan tersebut.

Setelah berkonsultasi, tim kuasa hukum memutuskan untuk mengajukan banding atas vonis majelis hakim tersebut.

Baca: Dihantui Korban Tewas, Perampok Sadis Pulomas Ini Minta Ditembak Mati pada Polisi

Baca: Seluruh Pelaku Sudah Diringkus. Ini Peran Mengerikan Mereka dalam Perampokan Sadis di Pulomas

Baca: Tak Terduga! Artis Cantik Ini Keponakan Korban Perampokan Sadis Pulomas, Bahkan Kenal Istri Mudanya

"Kami merasa keberatan dengan putusan majelis hakim. Kami akan melakukan banding," ucap Djarot Widodo, salah seorang kuasa hukum terdakwa.

Ketiga terdakwa tersebut terbukti melakukan kejahatan dan perampokan dan pembunuhan pada 26 Desember 2016 terhadap enam orang yang disekap di dalam kamar mandi.

Korban yang meninggal dalam peristiwa itu adalah Dodi Triono (59) selaku pemilik rumah, dua anak Dodi bernama Diona Arika (16) dan Dianita Gemma (9), Amel yang merupakan teman dari anak Dodi, serta Yanto dan Tasrok yang merupakan sopir keluarga Dodi. 

Adapun korban selamat bernama Zanette Kalila (13), yang merupakan anak Dodi. Korban lain yang selamat adalah Emi, Santi (22), Fitriani, dan Windy. (*)

*Berita ini juga tayang di Kompas.com dengan judul : Dua Terdakwa Perampokan dan Pembunuhan di Pulomas Divonis Mati

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved