Hari Terakhir Pendaftaran ke KPU Batam, 12 Partai Berkasnya Komplit. Lainnya Antre Hingga Dini Hari

Pantauan Tribun Batam di Kantor KPU Kota Batam, hingga pukul 11:37 WIB, ada 18 partai yang mendaftar dan menyerahkan berkas

Hari Terakhir Pendaftaran ke KPU Batam, 12 Partai Berkasnya Komplit. Lainnya Antre Hingga Dini Hari
Ketua DPC PDIP Kota Batam Jamsir, didampingi Ketua DPD PDIP Kepri Soerya Respationo mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019 di KPU Kota Batam. 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Alfandi Simamora

TRIBUNBATAM.id BATAM - Senin (16/10/2017) malam, pukul 00.00 WIB, adalah hari terakhir pendaftaran dan penyerahan berkas partai politik yang akan ikut Pemilu 2019 di kantor KPU Kota Batam.

Dari pantauan Tribun Batam di Kantor KPU, hingga malam, sekitar pukul 11:37 WIB, ada 18 partai yang mendaftar dan menyerahkan berkas di kantor KPU Batam, Sekupang, Batam.

Komisioner Divisi Hukum,KPU kota Batam, Mangihut Rajagukguk mengatakan, dari 18 partai tersebut, sebanyak 12 partai sudah lengkap menyerahkan salinan KTA dan KTP.

Pendaftaran partai peserta pemilu tahun 2019 dibuka sejak 3 Oktober lalu.

"Hari ini, sejak pukul 08:00 WIB sampai saat ini, tiga partai sudah lengkap menyerahkan berkas ke KPU. Yakni, PKP Indonesia, PAN dan Partai Demokrat. Sembilan partai lain sudah lengkap sebelumnya," ujarnya.

Total 12 partai tersebut adalah Partai Berkarya, Garuda, Gerindra, Nasdem, PDIP, Perindo, PKS, PSI, Golkar, PAN, Demokrat, dan PKPI.

Mangihut menambahkan, masih ada enam partai lainnya yang belum lengkap dokumennya dan masih akan diterima sampai selesai meskipun sudah lewat pukul 00.00 WIB. 

"Pokoknya, antrean kita selesaikan malam ini juga," katanya.

Beberapa partai itu di antaranya Partai Idaman, PKB,Hanura, dan PPP.

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved