Rental Motor Rp 35 Ribu Per Hari, Pelanggan Semangat Jaya Motor Pinang Hingga Singapura!

Rental Motor Rp 35 Ribu Per Hari, Pelanggan Semangat Jaya Motor Pinang Hingga Singapura!

Rental Motor Rp 35 Ribu Per Hari, Pelanggan Semangat Jaya Motor Pinang Hingga Singapura!
Dok PT Semangat Jaya Motor
Diler motor seken sekaligus rental motor PT Semangat Jaya Motor Pos Batu 16 Bintan 

TRIBUNBATAM.ID, TANJUNGPINANG-Tak hanya warga lokal, pelanggan rental sepeda motor di PT Semangat Jaya Motor Tanjungpinang ternyata juga berasal dari Singapura.

Baca: BREAKINGNEWS: Kasus Penggelapan Sabu Barang Bukti, Kejari Pinang Segera Tahan 6 Polisi Ini!

Baca: BREAKINGNEWS: Heboh Maling Sakti di Tanjungpinang! Ngilang Saat Dikerumuni dan Dihajar Warga!

Baca: Ingin Beli Mobil Bekas Dengan Bujet di Bawah Rp 100 Juta? Ke Jakarta, Ini Harga dan Pilihannya!

Baca: Heboh! Kisah Ojek Online Disewa Wanita Mata-matai Suaminya, Fakta Mengejutkan Terbongkar!

Baca: Merinding! Tukang Bangunan Buka Lorong di Mall Sengaja Ditutup 22 Tahun, Temuannya Kejutkan Sekota!

Selain tarif yang kompetitif, alasan menyewa sepeda motor lainnya ialah servis tambahan yang diberikan. "Tarif sewa per harinya masih Rp 35 ribu," ungkap Ricky, Pemilik PT Semangat Jaya Motor, diler motor seken multimerek sekaligus penyedia rental sepeda motor, Selasa.

Dia menambahkan, sebagai servis tambahan pihaknya akan mengantar motor rental ke pelanggan. "Semisal dari Singapura, pelanggan tunggu saja di pelabuhan. Nanti sepeda motornya kami antar," janjinya. Tak heran strategi ini manjur menggaet pelanggan asal Negeri Singa itu.

"Banyak juga pelanggan kami dari Singapura, bahkan hampir setiap pekan datang," jelasnya. Dia menambahkan, tarif Rp 35 ribu per hari menurutnya khusus penyewa perorangan.

Selain perorangan, dia mengaku juga menyasar konsumen perusahaan. "Kalau perusahaan, tarif sewa per bulan sebesar Rp 500 ribu," sebut Ricky dalam rilisnya ke Tribun, Selasa (17/10/2017).

Sedangkan perusahaan berminat kontrak tahunan, menurutnya juga dilayani rentalnya. "Tarifnya spesial di angka Rp 400 ribu per bulan, dengan minimal kontrak rental sepeda motornya selama 3 bulan," jelasnya. Sejauh ini, tawaran rentalnya diminati konsumen. Apalagi Ricky dalam berbisnis juga tak kaku-kaku amat.

Dia berusaha menerapkan prinsip sama-sama untung. "Kita bantu, bisa dinegosiasikan urusannya," janjinya sembari menyebut kalangan usaha atau perusahaan di Kepri banyak menjadi pelanggannya.

"Misalnya usaha yang menyediakan layanan delivery order. Ketimbang membeli, mereka beralasan lebih terbantu dengan rental," jelasnya sembari menyebut contoh bisnis makanan siap saji.

Bagaimana dengan sepeda motornya? "Sepeda motor rentalnya jenis bebek, matic. Kalau mau sport juga dilayani, termasuk kalau mau motor baru," katanya. Hanya menurutnya, hitungan tarif rentalnya berbeda. Syarat rentalnya juga cukup menyerahkan KTP dan membayar uang deposit.

Mendekatkan layanan ke pelanggan, selain diler di Jalan DI Panjaitan KM 7,5 Bawah Tanjungpinang, pihaknya juga buka layanan di kawasan Ganet Center, Kijang dan kawasan Batu 16, persisnya di ruko Jalan Tanjungpinang-Bintan. "Khusus di Batu 16, silakan kontak staf kami di sana di nomor 081374233251," pesannya. (*)

Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved