TribunBatam/

Motion

Kijang Underground Pernah Berkolaborasi dengan Band Luar Negeri

Bagi yang bukan pecinta underground, musik ini bisa jadi terdengar aneh. Namun beda dengan undergrounders.

Kijang Underground Pernah Berkolaborasi dengan Band Luar Negeri
TRIBUNBATAM/AMINUDDIN
Motion 

DENTUMAN bas tak henti-hentinya menggema di area Taman Kijang City Walk pada Minggu (3/9) lalu. Satu persatu band underground tampil di atas panggung sambil menyanyikan lirik-lirik ciptaan mereka sendiri.

Alunan musik keras itu juga diiringi dengan jingkrak-jingkrakan penonton yang berada di bawah panggung.

Mereka melompat-lompat tak berhenti-hentinya. Penonton dan penggemar underground mengumpul di sisi panggung sembari larut dalam musik yang dihadirkan.

Usai penampilan setiap band, panitia tak lupa menyematkan kuis untuk membuat acara menarik dan enak dinikmati.

Aksi musik pada awal September lalu merupakan kelanjutan dari penyelenggaraan Bintan Memekak 5 yang pernah diselenggarakan pada 2016 di Lebar Lemang Daun. Tema Bintan Memekak 2017 adalah Power of Unity.

Susilo Prasetiawan, ketua pelaksana mengatakan, acara Bintan Memekak 2017 jauh lebih berwarna dan menarik. Musisi band underground yang dihadirkan tak hanya lokal, bahkan ada yang jauh-jauh datang dari beberapa negara di Asia. Diantaranya band underground Jepang dan Malaysia.

Bagi yang bukan pecinta underground, musik ini bisa jadi terdengar aneh. Namun, bagi undergrounders, alunan musik keras justru menawarkan sisi keindahan tersendiri yang tak bisa dijelaskan.

"Sulit diungkapkan dengan kata-katalah,"kata Yon, remaja Kijang yang mengaku penikmat setia musik underground.

Di balik lirik liriknya yang meraung-raung, musik underground menyelipkan pesan-pesan sosial yang positif. Bahkan membawa pesan cinta dalam arti yang lebih luas, baik cinta dalam persahabatan, cinta sesama, bahkan cinta pada alam raya.

Satu di antara komunitas musik underground yang tetap eksis di Bintan adalah Kijang Underground. Komunitas ini aktif menghidupkan dan menggalakkan musik bergenre keras dan heavy. Mereka memiliki konsep Bintan Memekak.

Halaman
1234
Penulis: Aminnudin
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help