BATAM TERKINI

Wali Kota Batam : Kalau tak Diatur Undang-undang, Taksi Akan Saya Online kan Semua!

Masalah angkutan transportasi online yang masih belum menemui titik terang dari pemerintah menimbulkan berbagai polemik yang terjadi di masyarakat.

Wali Kota Batam : Kalau tak Diatur Undang-undang, Taksi Akan Saya Online kan Semua!
DOK TRIBUNBATAM
Wali Kota Batam HM Rudi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Masalah angkutan transportasi online yang masih belum menemui titik terang dari pemerintah menimbulkan berbagai polemik yang terjadi di masyarakat akhir-akhir ini.

Walikota Batam, H Muhammad Rudi, mengatakan, semua aturan harus mengacu kepada Undang-undang yang berlaku. Karena transportasi itu sudah di atur di dalam Undang-undang lalu lintas

"Perwako ini aturan yang terendah. Nah sekarang ada tidak Undang-undang yang mengatur tentang itu?," ujar Rudi, kepada wartawan, Rabu (18/10/2017).

Rudi menuturkan, Republik Indonesia sudah mempunyai Undang-undang yang mengatur semua kebijakan, termasuk juga masalah lalulintas.

Baca: Tertangkap Polisi Ngebut di Jalanan, Puluhan Remaja Disuruh Lakukan Ini di Depan Orangtuanya

Baca: TERUNGKAP! Inilah Alasan WN Singapura Bogem Mentah Sopir Taksi di Depan Karaoke Kawasan Jodoh

Baca: BREAKINGNEWS. Terjadi Lagi, Siswa SD Tertimpa Tiang Gawang hingga Berdarah-darah. Begini Kondisinya

"Ini persoalannya lalulintas dan itu sudah diatur dalam Undang-undang lalu lintas. Misalnya tidak diatur dalam Undang-undang lalulintas saya boleh ngatur, taksi yang tidak online saya online kan semua boleh nambang semua. Tapi kan ini ada aturannya," kata Rudi.

Rudi menegaskan, peraturan yang mengatur lalulintas itu adalah peraturan Undang-undang Republik Indonesia dan bukan kesepakatan antara kita (Pemerintah Daerah). Maka lanjut Rudi, melalui kebijakan Dirjen Perhubungan Darat semua sudah Proposional dan profesional, harus kita patuhi.

"Supaya ini bisa bergerak, komunikasi supaya bisa hidup. Kita berunding sama-sama lah, mungkin itulah yang terbaik dan mudah-mudahan terbaik," katanya. (*)

Penulis: Efendi Wardoyo
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help