KARIMUN TERKINI

WOW! Perayaan HUT ke-18 Pemkab Karimun Diwarnai 4 Rekor MURI

Penyerahan piagam rekor MURI tersebut dilakukan disela-sela acara penutupan rangkaian perayaan HUT Karimun ke-18

WOW! Perayaan HUT ke-18 Pemkab Karimun Diwarnai 4 Rekor MURI
TRIBUN BATAM/HUMAS KARIMUN
Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menerima piagam rekor MURI dari Manager MURI, Triyono, Selasa (17/10/2017) malam. TRIBUN BATAM/HUMAS KARIMUN 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Karimun mencatat empat rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) pada perayaan hari jadi ke-18 tahun 2017 ini.

Keempat rekor itu antara lain Lomba Penyajian Laksa Kuah oleh Peserta Terbanyak kepada Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Karimun, Penulisan Mushaf Al Qur'an Terbesar kepada R Muhi, Penulisan Mushaf Al-Quran Terbesar kepada Pemkab Karimun dan Lomba Penyajian Laksa Kuah oleh Peserta Terbanyak kepada Pemkab Karimun.

Dengan begitu, total Karimun sudah mengukir tujuh rekor MURI. Sebelumnya Karimun juga mencatatkan rekor MURI atas wisuda santri TPQ terbanyak 6.666, peserta pawai Ta'aruf terbanyak dan pembangunan tugu MTQ terbesar pada HUT Karimun ke-15 tahun 2014 lalu.

Baca: Tahukah Anda Studio Musik Elektronik yang Jadi Google Doodle Hari Ini? Ini Ulasannya

Baca: Kebakaran di Blok 6 Lubukbaja - Dengar Orang Teriak-teriak, Saya Kira Ada Maling

Baca: Warga Singapura Baku Pukul dengan Sopir Taksi di Depan Karaoke Harbour Bay, Ini Akibatnya

Penyerahan piagam rekor MURI tersebut dilakukan disela-sela acara penutupan rangkaian perayaan HUT Karimun ke-18 di halaman rumah dinas Bupati Karimun, Selasa (17/10/2017) malam.

Piagam diserahkan Manager MURI yakni Triyono secara bergantian kepada Bupati Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Anwar Hasyim disaksikan ratusan jamaah tabligh akbar dengan penceramah asal Ibukota, Habib Muhammad Syahab.

"Terimakasih tak terhingga kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, kepada masyarakat Kabupaten Karimun yang tanpa partisipasinya semua ini akan sulit terwujudkan," ujar Rafiq.

Pada acara penutupan tersebut turut diserahkan piagam penghargaan dari Pemkab Karimun kepada para peserta Karnaval Pawai Budaya seperti Paguyuban Among Mitro, Pasundan, PKSB dan PSMTI.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Wakil Bupati Anwar Hasyim. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help