TribunBatam/

Hangout

Nikmati Indahnya Sunset sambil Cari Kerang di Pantai Dangas

Warna-warni pancaran sinar matahari di ufuk barat berpadu dengan birunya laut mempercantik panorama yang ada.

Nikmati Indahnya Sunset sambil Cari Kerang di Pantai Dangas
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Hangout 

JELANG sore hari, pemandangan di Pantai Dangas, Sekupang, Batam, memang tampak lebih indah. Warna-warni pancaran sinar matahari di ufuk barat berpadu dengan birunya laut mempercantik panorama yang ada.

Sejumlah pengunjung juga tampak menikmati pemandangan yang menakjubkan ini. Sambil menikmati sunset, mereka sibuk bermain di pantai dan bebatuan yang ada di tepi laut.

Karena sore kemarin, Rabu (18/10/2017), sedang pasang surut, tidak sedikit pengunjung yang memanfaatkannya untuk mencari kerang dan kepiting di pinggir pantai.

"Lagi cari kepiting. Saya suka dan hobi saja. Karena air sedang surut, jadi sekalian iseng-iseng cari (kerang dan kepiting)," kata Tari, seorang pengunjung yang tengah asik mencari kepiting di antara bebatuan di pinggir pantai.

Tari dan pengunjung lainnya sengaja datang ke sini untuk untuk menikmati panorama senja dan bermain di pantai.

Menurut Robert, pengelola Pantai Dangas, tempat ini memang kerap dijadikan kawasan untuk mencari kerang dan kepiting serta udang.

“Bahkan saat malam, ada yang mancing dan mencari udang,”tambah Robert.

Dari pusat kota, Nagoya, membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke Pantai Dangas yang secara administratif masuk dalam kawasan Kelurahan Tanjungpinggir, Sekupang.

Lokasinya ada di sisi kanan jalan di sekitar Bukit Dangas.

Tidak begitu sulit untuk mendatangi pantai ini. Dari arah Simpang Sei Harapan menuju Pelabuhan Sekupang, kamu bisa belok ke kanan, tepatnya di persimpangan Hotel Acacia.

Halaman
123
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help