Tak Mau Kalah dengan Polsek di Bintan, Polsek Siantan Bersih-bersih di Pulan Terluar Anambas!

Tak Mau Kalah dengan Polsek di Bintan, Polsek Siantan Bersih-bersih di Pulan Terluar Anambas!

Tak Mau Kalah dengan Polsek di Bintan, Polsek Siantan Bersih-bersih di Pulan Terluar Anambas!
Ist
Pulau Tokong Nanas Kabupaten Anambas, Pulau Terluar RI 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-‎Polsek Siantan melakukan patroli laut. Bersama 20 orang anggota, patroli yang dipimpin oleh Kapolsek Siantan AKP Yudha Surya Wardana

ini melakukan patroli hingga ke Pulau Tokong Nanas, satu di antara lima pulau terluar yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Baca: Pulau Sentut, Pulau Terluar RI di Bintan. Berhadapan Vietnam, Ini Kesaksian Eskpedisi Polsek Bintim!

Baca: BREAKINGNEWS: Kasus Penggelapan Sabu Barang Bukti, Kejari Pinang Segera Tahan 6 Polisi Ini!

Baca: Heboh! Menyamar Jadi PSK, Kapolsek Cantik Ini Dapat Kenaikan Pangkat. Langsung Promosi Jabatan!

Baca: Mengejutkan! Begini Wajah Ketiga Anak Jokowi Waktu Kecil, Kahiyang Memang Cantik dari Kecil!

Tidak hanya melakukan patroli, aksi yang dilakukan dengan menempuh perjalanan hingga dua jam dari ibukota kabupaten menggunakan jalur laut itu pun, juga dilakukan dengan aksi bersih-bersih di pulau yang terdiri dari bebatuan itu.

"Patroli laut juga merupakan tugas kami. Ini juga merupakan kegiatan rutin Polri, dalam hal ini Polsek Siantan yang berada di bawah Polres Anambas," ujar Kapolsek Siantan AKP Yudha Surya Wardana Kamis (19/10/2017).

Ia menjelaskan, selain Pulau Tokong Nanas, terdapat Pulau Tokong Belayar yang masuk ke dalam wilayah hukum Polsek Siantan.

Pihaknya pun menyadari, bentuk geografis yang merupakan kepulauan merupakan tantangan tersendiri untuk melaksanakan operasi.

Koordinasi dengan kelompok nelayan sebagai bagian dari mitra polisi, diakuinya menjadi salahsatu cara untuk mendapat informasi untuk menjaga keamanan di laut.

"Salahsatu cara yang kami lakukan seperti itu. Pada prinsipnya, patroli ini akan kami intensifkan karena kami tidak ingin hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di wilayah perbatasan ini. Seperti tempat persinggahan kapal-kapal asing," bebernya.

‎Pihaknya berharap, patroli yang dilakukan ini, dapat memberikan kontribusi positif bagi daerah khususnya masyarakat Anambas. "Harapan kami seperti itu.

Semoga patroli yang kami lakukan ini, dapat memberi rasa aman bagi masyarakat, khususnya masyarakat nelayan yang kesehariannya menggantungkan hidup dari hasil laut," ungkapnya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help