HANGOUT

Menikmati Indahnya Panorama Pantai Setokok

Pantai Setokok berlokasi tak jauh setelah melewati Jembatan Tiga Barelang atau dinamai Jembatan Ali Haji.

Menikmati Indahnya Panorama Pantai Setokok
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Hangout 

PANTAI Setokok yang berlokasi tidak begitu jauh setelah melewati Jembatan Tiga Barelang atau dinamai Jembatan Ali Haji, semakin cantik dan dikelola dengan baik.

Sesuai dengan namanya, pantai ini berlokasi di Desa Setokok, Kelurahan Bulang. Dari Jembatan Ali Haji, pantai ini berada di sisi kanan jalan. Jarak dari jalan Trans Barelang ke pantai ini memakan waktu sekitar 5-10 menit.

Sebelum sampai ke pantai, pengunjung akan menyusuri jalan yang berliku dan naik-turun. Sepanjang jalan tersebut tampak panorama laut yang cantik dari kejauhan dan perkebunan warga.

Kondisi jalan ke sini terawat dan sudah beraspal.

Di sepanjang jalan juga terdapat rumah warga dan sekolah SDN 007 Bulang. Sebelum masuk ke pantai, terdapat pos jaga. Di sinilah para pengunjung harus memabayr uang masuk Rp10 ribu per orang.

Pengunjung tidak perlu lagi membayar parkir karena sudah termasuk uang masuk tersebut.

Saat melewati turunan menuju Pantai Setokok, pengujung harus sangat berhati-hati, karena ada sedikit bagian jalan yang belum beraspal dan bebatuan merah. Pantai ini tampak terpisah dari rumah-rumah warga di sana.

Namun, jarak antara rumah warga dengan pantai tidaklah begitu jauh.

Sejauh mata memandang, pantai memang terlihat bersih. Saat Tribun datang ke lokasi ini, air tengah pasang. Air laut di sini juga terbilang jernih. Sehingga pasir dan bebatuan di dalam air tampak dari permukaan.

"Ini lagi musim angin barat, jadi air laut lagi tengah bersih. Angin utara juga demikian tapi kalau angin selatan biasanya keruh. Kurang bagus buat berenang," kata Lase, pengurus Pantai Setokok, Kamis (19/10). (*)

Halaman
123
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help