TribunBatam/

Mellennial

Suka Pakai Kemeja? Contek Serunya Tips Mix and Match di Sini

Kemeja ini memang busana yang nyaman ketika digunakan untuk acara apapun, baik formal maupun semi-formal.

Suka Pakai Kemeja? Contek Serunya Tips Mix and Match di Sini
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mellennial 

SIAPA sih yang tidak punya kemeja di rumah? Pasti para Mellennials punya, minimal satu warna putih atau hitam. Benar kan?

Kemeja ini memang busana yang nyaman ketika digunakan untuk acara apapun, baik formal maupun semi-formal. Bahkan, di dunia fashion, gaya busana berkemeja seolah tidak pernah absen setiap musimnya.

Di tahun 2017 ini, gaya berkemeja kembali digandrungi para selebriti dunia sepeti Gigi Hadid, Elizabeth Olsen, Kendal Jenner, dan lainnya.

Kelebihan utama kemeja ini adalah sangat mudah dipadukan dengan bawahan apapun dan memang cocok untuk style yang simpel. Bahkan, kemeja terutama button shirt bisa dipadukan menjadi outfit formal, semi formal, girly, sporty, dan casual.

"Kemeja bisa dipadukan dengan berbagai bawahan dan outfit sehingga modelnya menjadi beragam. Kemeja juga bisa jadi outer maupun dalaman. Bahkan kemeja juga bisa dijadikan model sabrina," kata Rini, pemilik Redros Boutique di BCS lantai 2, Batam, Kamis (19/10/2017).

Tidak hanya yang polos, kemeja bermotif strip atau garis-garis dan polkadot juga sedang digemari para kawula muda. Namun, kemeja yang mudah di mix and match itu memang kemeja berwarna netral dan putih.

Luhung Esa Pertiwi selaku perancang busana di Batam mengatakan button shirt berkembang tidak hanya untuk yang model biasa maupun sabrina yang memiliki panjang sebatas panggul, tetap juga merambah pada tunik pula. Button shirt model tunik ini tentu berukuran panjang, biasanya sebatas lutut bahkan di bawahnya.

"Potongan sack dress yang bukaan depannya kancing, juga bisa dibilang merujuk pada busana yg namanya kemeja. Mix and match-nya bisa pakai celana jeans dan sepatu booth," ujar Luhung.

Rini juga mengungkapkan, button shirt mudah dipadukan, tergantung dari cara pemakaianya berkreasi. Untuk ukuran, tentu saja kemena memiliki nomor yang lengkap, meskipun ada yang free size.

Beberapa kemeja juga berbahan elastis sehingga lebih ngepas di badan pemakainya.

Sebagai pelengkap kemeja, bisa dipadukan dengan sepatu wedges, high heels, sneakers, loafers, sandal, hingga booth. (*)

Tips Mix & Match Button Shirt

1. Saat menjadikan kemeja sebagai outer, padukan dengan tank top dan celana denim agar terlihat lebih sporty. Ditambah dengan sepatu sneakers.
2. Jika ingin berkesan formal, kemeja bisa dipadukan dengan celana kain. Lalu pakailah high heels, wedges atau loafers.
3. Untuk kemeja tunik bisa dipadukan dengan long tank top. Tunik bisa juga di-match dengan celana pendek dan belt. Untuk alas khaki, pakailah high heels atau wedges.
4. Kemeja juga bisa terlihat manis saat dipasangkan dengan rok span high waist atau rok tutu agar memberikan kesan lebih girly.
5. Button shirt akan terlihat kasual jika dipasangkan dengan celana jeans dan sepatu booth.
6. Jika memiliki kemeja putih, dipadukan dengan tube dan short denim agar lebih trendy.

Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help