TribunBatam/

BATAM TERKINI

FKJP Batam Terbentuk. Bakal Bina Calon Tenaga Kerja dan Carikan Tempat Magang

Adapun yang menjadi anggota FKJP, 75 persen merupakan kalangan swasta, dan 25 persennya pemerintah daerah melalui Disnaker.

FKJP Batam Terbentuk. Bakal Bina Calon Tenaga Kerja dan Carikan Tempat Magang
TRIBUNBATAM/ANNE MARIA
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, Rudi Sakyakirti 

TRIBUNBATAM.id, BATAM -. Mendorong kebutuhan perusahaan akan tenaga kerja berkeahlian, Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJP) lahir di Batam. Setelah sebelumnya terbentuk kepengurusan untuk provinsi Kepri, kini forum yang berada di naungan Departemen Tenaga Kerja itupun hadir di Batam.

Ketua FKJP terpilih, Sahat Sagala mengatakan, dalam waktu dekat akan diadakan pengukuhan pengurus FKJP. Pengukuhan juga akan disertakan dengan workshop dan sosialisasi FKJP kepada perusahaan-perusahaan di Batam.

"Tanggal 26-28 Oktober kita gelar, sekaligus memperkenalkan diri dan fungsi kami apa saja. Acaranya di Vista Hotel. Kita akan undang 100 HRD perusahaan, sebab untuk urusan tenaga kerja, yang bersinggungan langsung kan HRD nya," ucap Sahat Sagala.

‎Adapun yang menjadi anggota FKJP, 75 persen merupakan kalangan swasta, dan 25 persennya pemerintah daerah melalui disnaker. 

Sahat menjelaskan, forum ini nantinya akan membina calon-calon tenaga kerja. Setelah pelatihan, pihaknya pun akan melakukan kerjasama untuk tenaga kerja itu melakukan pemagangan di perusahaan.

"Bentuknya belajar di kelas, lalu on job training. Jadi apa yang dikerjakan karyawan di PT itu, si tenaga kerja yang dilatih juga ikut. Sampai dia selesai pemagangan, dia akhirnya Terampil," tutur Sahat Sagala.

Baca: ALAMAK! Ngaku Dibegal dan Dihipnotis, Akhirnya Sandiwara Seorang Sopir Grab Terbongkar. Ini Faktanya

Baca: INGAT! Jangan Tinggal Motor saat Panaskan Mesin Jika Tak Ingin Alami Nasib Seperti Sri

Baca: Waspadalah Jika Lewat Sini, Puluhan Pengendara Motor Sudah Terjatuh di Jalan Ini

Baca: Buka Sosialisasi BKK, Wali Kota Batam : Selesai Sekolah, Cari Kerja ke Luar Negeri!

Halaman
12
Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help