Hangout

Pacu Adrenalin, Main Gokart di Akhir Pekan

Di Batam, ada dua sirkuit gokart yang bisa digunakan oleh masyarakat umum.

Pacu Adrenalin, Main Gokart di Akhir Pekan
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Hangout 

MEMACU adrinalin di arena sirkuit gokart, bisa menjadi pilihan aktivitas di akhir pekan ini. Selain untuk fun alias senang-senang, bagi pemula tentu saja bisa menambah pengalaman dan merasakan bagaimana sirkuit balapan “ala-ala” formula one.

Di Batam, ada dua sirkuit gokart yang bisa digunakan oleh masyarakat umum yakni Marina Circuit di Sekupang dan Golden City Circuit di Bengkong.

Keduanya menyediakan fasilitas lintasan dan penyewaan unit gokart bagi warga yang ingin menjajal olahraga ini.

Untuk sirkuit Golden City, kata Yuki selaku karyawan di sana, memang cocok bagi para pemula. Arena ini tidak terlalu lua, hanya sekitar 150 meter persegi.

Meskipun tidak begitu besar, namun sudah cukup untuk melatih kamu bermain gokart. Lintasannya pun cukup menantang dengan banyaknya tikungan yang lumayan tajam.

Sebagai pengaman, digunakan ban mobil bekas untuk membentuk dan membatasi lintasan tersebut.

"Kalau lintasan kami bikin sendiri, gak ada niru surkuit dari mana pun. Jadi kami buat sendiri aja," ujar Yuki, saat ditemui Tribun di Sirkuit Golden City, Jumat (20/10/2017).

Setiap weekend, sirkuit ini ramai dikunjungi wisatawan lokal dan manca negara. Tidak sedikit turis asing yang senang menikmati serunya bermain gokart.

Tidak jarang juga para pemain datang dari sejumlah komunitas yang ingin bersenang-senang bersama. Dalam satu arena, bisa memuat maksimal 30 pemain.

Untuk bermain gokart ini, tidak diperlukan keahlian mengemudi melainkan cukup keberanian dan mengerti aturan mainnya.

Halaman
123
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved