TribunBatam/

BATAM TERKINI

Waspadalah Jika Lewat Sini, Puluhan Pengendara Motor Sudah Terjatuh di Jalan Ini

Lubang jalan tersebut dilaporkan sudah banyak menimbulkan kecelakaan lalulintas, khususnya pengguna jalan kendaraan roda dua.

Waspadalah Jika Lewat Sini, Puluhan Pengendara Motor Sudah Terjatuh di Jalan Ini
TRIBUN BATAM/EFENDI WARDOYO
Jalan yang berada di jalan lintas dari arah Simpang Barelang menuju ke arah Sentosa Plaza Batu Aji, tepatnya di daerah Putri Tujuh, di depan JPO yang baru dibangun ini mengalami kerusakan sehingga membahayakan pengguna jalan. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Masyarakat pengguna jalan mengeluhkan adanya jalan rusak (lubang jalan) yang berada di jalan lintas dari arah Simpang Barelang menuju ke arah Sentosa Plaza (SP) Batu Aji, tepatnya di daerah Putri Tujuh, di depan JPO yang baru dibangun.

Menurut pengakuan pengguna jalan maupun pekerja JPO, lubang jalan tersebut sudah banyak menimbulkan kecelakaan lalulintas, khususnya pengguna jalan kendaraan roda dua.

"Jalan di sini kan mau jam sibuk atau tidak tetap saja ramai, kebanyakan mereka tidak mengetahui atau lupa keberadaan lubang jalan itu, tiba-tiba gerem mendadak dan jatuh. Selama kami kerja di sini saja sudah puluhan kendaraan yang jatuh dan senggolan," ujar pekerja JPO yang enggan menyebutkan namanya, Sabtu (21/10/2017)

Sementara itu, menurut Tamsir warga putri tujuh, Batu Aji, yang sehari-hari bekerja di daerah Batam Center, mengatakan, padatnya pengguna jalan yang menggunakan ruas jalan tersebut sering terjebak dengan keberadaan lubang jalan yang dimaksud.

Apalagi kalau lagi musim hujan, kata Tamsir, otomatis lubang jalan akan tertutupi air dan seringkali membuat pengendara motor terkecoh dan jatuh.

Baca: Buka Sosialisasi BKK, Wali Kota Batam : Selesai Sekolah, Cari Kerja ke Luar Negeri!

Baca: Wali Kota Batam Perketat Aturan! Sekarang Hanya Empat Orang Ini yang Boleh Komentar di Media

Baca: Mahasiswa USU yang Dikeroyok Oknum Satpam Masih Kritis di ICU, Motifnya Balas Dendam?

Baca: Penyebab Kematian Belum Jelas, Simak 11 Fakta Terkait Kematian Firzha di Bandara SSK II Pekanbaru

"Saya saja sering dari pada ngelak akhirnya nyenggol kendaraan lain ya terobos saja, kan posisinya di tengah-tengah itu," kata Tamsir.

Warga berharap, kerusakan jalan tersebut agar segera diperbaiki karena kalau dibiarkan akan lebih banyak lagi memakan korban.

"Walaupun memang tidak besar kalau membuat orang celaka kan sama saja. Itu posisinya strategis pas ditengah-tengah sehingga kalau mengelak pasti nyenggol kendaraan lain. Tau sendirilah Batu Aji padatnya bukan main," katanya.

Berdasarkan hasil pantauan Tribun, lubang dengan kedalaman lebih kurang 10 cm dan lebar sekitar 30 cm, berada pas di tengah-tengah ruas jalan. Sehingga sangat memungkinkan kendaraan tiba-tiba ngerem mendadak dan terjatuh. (*)

Penulis: Efendi Wardoyo
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help