TribunBatam/

Mustika Rasa

P3 Live Seafood, Nikmati Rahasia Kelezatan Kari Kepala Ikan Lembut dan Kenyal

Karinya tidak dimasak dengan santan seperti umumnya, melainkan menggunakan susu segar atau fresh milk.

P3 Live Seafood, Nikmati Rahasia Kelezatan Kari Kepala Ikan Lembut dan Kenyal
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
mustika rasa 

MENIKMATI masakan kari yang di dalamnya ada daging, ayam, dan kentang mungkin sudah biasa. Bagaimana jika isi karinya kepala ikan? Sepertinya memang tidak biasa.

Inilah yang disajikan P3 Live Seafood di Pujasera Pasar Pasir Putih, Batam Centre.

Menu kari kepala ikan merupakan satu di antara menu andalan yang disiapkan bagi para pengunjung.

Menurut Jenny Zhang, pemilik P3 Live Seafood, keistimewaan kari kepala ikan ini adalah bahan utama kepala ikan yang digunakan yakni kakap merah segar.

Karinya pun tidak dimasak dengan santan seperti pada umumnya, melainkan menggunakan susu segar atau fresh milk.

Sebagai pelengkap, di dalam masakan tersebut terdapat sayuran berupa kacang panjang, kacang lender atau oprak, dan terong ungu, serta daun kari yang membuat masakan semakin wangi dan mengugah selera.

"Yang pasti menggunakan bumbu yang segar dan teknik masak yang berbeda dari yang lain, sehingga kuah karinya begitu kental dan terasa lezat," kata Jenny pada Tribun, Minggu (22/10/2017).

Karena menggunakan teknik masak yang berbeda, tidak heran jika kari kepala ikan ini begitu gurih dan tidak ada bau maupun rasa amisnya.

Daging ikan pun begitu empuk, padat, dan kenyal. Menurut Jenny, untuk mendapatkan cita rasa daging ikan yang seperti itu, maka sebelum dicampurkan ke kuah kari, kepala ikan harus di-steam atau direbus terlebih dahulu.

"Ikannya juga harus yang segar agar rasanya benar-benar lezat," tambahnya. Menu kari kepala ikan ini memang menjadi favorit para tamu yang datang.

Halaman
123
Penulis: Sri Murni
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help