TribunBatam/

Polres Karimun Musnahkan Sabu Sekilo, Dua Tersangka Sabu Malaysia Ikut Saksikan!

Polres Karimun Musnahkan Sabu Sekilo, Dua Tersangka Sabu Malaysia Ikut Saksikan!

Polres Karimun Musnahkan Sabu Sekilo, Dua Tersangka Sabu Malaysia Ikut Saksikan!
tribunbatam/elhadif putra
Suasana pemusnahan sabu selundupan dari Malaysia di Mapolres Karimun 

BATAM.TRIBUNNEWS.id, KARIMUN-Polres Karimun kembali melakukan pemusnahan terhadap barang bukti narkoba jenis sabu seberat satu kilogram lebih pada Senin (23/10/2017).

Baca: Terungkap! Inilah Komentar Horjani di Medsos yang Bikin Soerya Respationo Meradang!

Baca: Ngeri! Postingan Remaja Pesta Malam di Pantai Hebohkan Netizen Bintan. Benarkah Anak Bintan?

Baca: BREAKINGNEWS: Dianggap Hina Keluarga Soerya Respationo di Medsos, Kader Nasdem Dilaporkan ke Polisi!

Baca: Terdengar Suara Tembakan, Satu Terduga Pelaku Penyelundupan Sabu Karimun Kabur!

Barang haram terebut dimusnahkan di ruang Rupatama Mako Polres Karimun dengan cara dihancurkan menggunakan air panas. Dua tersangka kasus ini, Ramli dan Muslem alias Panjang turut dihadirkan pada saat pemusnahan. Mereka diperlihatkan barang haram yang akan mereka bawa masuk dari Malaysia ke Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin yang memipin pemusnahan menyebutkan barang bukti yang dimusnahkan pihaknya kali ini sebanyak 1.005 gram sabu-sabu yang merupakan hasil pengungkapan Lantamal IV di perairan Karimun Anak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun pada Kamis (28/9/2017).

"Yang dimusnahkan satu paket narkotika jenis sabu dengan berat kotor 1.005 gram. Dua paket sabu dengan berat kotor 5,63 gram akan dijadikan untuk pembuktian di persidangan," jelas Agus.

Pada tahun 2017 ini jumlah tersangka dari hasil pengungkapan cukup banyak yakni hingga bulan Oktober mencapai 108 orang. Sementara di tahun 2015 lalu jumlah tersangka hingga akhir Desember sebanyak 107 orang dan di tahun 2016 sebanyak 129 orang.

Oleh karena itu Agus berharap peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Karimun dapat ditekan lagi. Diantaranya dengan melanjutkan sinergi bersam ainstansi terkait lain dalam memberantas jaringan narkoba.

"Kita berharap dengan sistem di laut mudah-mudahan dapat semakin berkurang. Kita ada Pol Air, rekan dari Lanal dan Bea Cukai dalam melakukan patroli yang ketat. Bukan hanya di laut, di darat juga kita tindak dengan ketat," ujar orang nomor satu di Kepolisian Karimun itu.

Sementara atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan Pasal 115 ayat (1) Jo Pasal 114 ayat (2), Pasal 112 ayat (2), Pasal 132 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman kurungan penjara 5 tahun sampai dengar 20 tahun atau seumur hidup.(*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help