TribunBatam/

Polresta Barelang Bongkar Pembobol Indomaret, Mengejutkan Beginilah Modusnya Masuk Toko!

Polresta Bongkar Pembobol Indomaret, Mengejutkan Beginilah Modusnya Masuk Toko!

Polresta Barelang Bongkar Pembobol Indomaret, Mengejutkan Beginilah Modusnya Masuk Toko!
tribunbatam/eko setiawaan
Pelaku pembobolan sejumlah Indomaret di Batam 

TRIBUNBATAM.id BATAM-Lima orang pelaku pencurian dan pembobolan di Indomaret sudah diamankan pihak kepolisian. Mereka ditangkap di beberapa tempat yang ada di Kota Batam.

Baca: Terungkap! Inilah Komentar Horjani di Medsos yang Bikin Soerya Respationo Meradang!

Baca: Heboh! Syahrini Tajir Habis! Terungkap Inilah Sumber Kekayaan Syahrini Bikin Orang Penasaran!

Baca: BREAKINGNEWS: Dianggap Hina Keluarga Soerya Respationo di Medsos, Kader Nasdem Dilaporkan ke Polisi!

Baca: Ngeri! Postingan Remaja Pesta Malam di Pantai Hebohkan Netizen Bintan. Benarkah Anak Bintan?

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki mengatakan, ditangkapnya kelima pelaku setelah polisi melakukan pengembangan dari beberapa barang bukti yang ada.

"Penangkapan ini atas kerja sama anggota Polsek Batam Kota dengan dibantu Satreskrim Polresta Barelang. Memang pelaku ditangkap di beberapa tempat berbeda," sebut Hengki, Senin (23/10/2017) siang.

‎Lima orang pelaku Ade Perlindungan Berkat Gea (21)‎, Roka Arma Setiawan (20)‎, Taufik Ardiansyah (20), Toni Wijaya (21) dan‎ Irwan (20). Kelima pelaku ini merupakan residivis. Mereka saling mengenal saat mereka sama-sama berada di Lapas Barelang Klas II A Batam.

Kejadian tersebut terjadi pada 11 okteber 2017 lalu sekitar pukul 02.00 WIB. Awalnya pelaku mencuri di kawasan Indomaret yang ada di kecamatan Lubuk Baja. Setelah berhasil mencuri di sana,

kelima pelaku bergerak dike kawasan Batam Centre untuk mencari tempat baru yang akan mereka bobol.

"Dia masuk lewat pintu belakang dan mengambil isi di Indomaret. Disana hanya ada uang Rp 300 ribu," sebutnya.

Sementara itu, Ade salah satu otak pelaku mengatakan kalau dalam satu malam dia melakukan dua kali aksi pencurian. Untuk di kawasan Lubuk Baja ia masuk dengan cara merusak blower dan masuk dari lubang blower.

"Kalau di Batam Centre saya masuk saja. Karena ketika itu Indomaretnya 24 jam. Disana saya ancam untuk memberikan uang," sebutnya.

Pelaku tergolong sadis dan nekat. Menurut pelaku, para karyawan Indomaret ini sempat di ikat para pelaku. Dan dia ditinggal begitu saja.

Sejauh ini, polisi terus melakukan pengamanan terkait kasus tersebut. Dan kemudian, terkait statusnya masing-masing merupakan residivis, menjadi acuan untuk polisi memberikan pasal yang lebih beratkepada para pelaku. (*)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help