Ahli Waris Empat Pekerja Samchin Engineering Terima Santunan BPJS Tenagakerjaan

Empat buruh tersebut meninggal dunia dan menerima santunan masing-masing Onik, Nimrot Hutagalung, Fasial Koto dan Malik Majida.

Ahli Waris Empat Pekerja Samchin Engineering Terima Santunan BPJS Tenagakerjaan
Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BPJS TK Sumber-Riau Budiono menyerahkan santunan kepada empat ahli waris karyawan PT Samchin Engineering di Hotel Planet Holiday, Selasa (24/10/2017). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Empat ahli waris menerima santunan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) Sekupang-Batam.

Santunan itu diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BPJS TK Sumbar-Riau Budiono di Hotel Planet Holiday, Selasa (24/10/2017).

Santuanan tersebut diterima ahli waris dari buruh yang bekerja di PT Samchin Engeneering.

Empat buruh tersebut meninggal dunia dan menerima santunan masing-masing Onik, Nimrot Hutagalung, Fasial Koto dan Malik Majida.

Nilai santunan yang diberikan empat orang ahli waris itu berbeda-beda.

"Empat ahli waris ini menerima satunan dengan nilai yang berbeda. Nilai santunan yang diberikan berdasarkan dari jumlah nilai yang distorkan ke BPJS TK sesuai dengan tingkatan kerjanya dan gaji yang dibayarkan," kata Budiono, Kepala Kanwil BPJS TK Sumber-Riau.

Nilai santunan yang diberikan empat ahli waris itu, masing-masing, Onik mendapatkan Rp 165.944.900, yang terdiri dari JKK, santunan pemakaman, santunan berkala, JHT dan JPLumpsum.

Nimrot Hutagalung mendapatkan santunan sebesar Rp 184.217.010 terdiri dari JKK, santunan pemakaman, santunan berkala, beasiswa, JHT, dan JP berkala.

Selanjutnya, Fasial Koto mendapatkan santunan sebesar Rp 166.111.930 yang terdiri JKK, santunan pemakaman, santunan berkala, JHT dan JP berkala.

Kemudian, Malik Majida mendapatkan santunan sebesar Rp 171.520.930, terdiri dari JKK, santunan pemakaman, santunan berkala, JHT dan JP berkala.

Halaman
12
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved