Ada Apa? Sekda Tanjungpinang Pastikan Proyek APBD Perubahan Tak Masalah, Inikah Proyeknya?

Ada Apa? Sekda Tanjungpinang Pastikan Proyek APBD Perubahan Tak Masalah, Inikah Proyeknya?

Ada Apa? Sekda Tanjungpinang Pastikan Proyek APBD Perubahan Tak Masalah, Inikah Proyeknya?
TRIBUNBATAM/M IKHWAN
Sekdako Tanjungpinang Riono 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Riono memastikan, proyek atau kegiatan yang masuk dalam Anggaraan Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017 Kota Tanjungpinang bisa tuntas direalisasikan.

Baca: Ingat! Tanggal 31 Oktober 2017 Wajib Daftar Ulang Kartu SIM Prabayar! Telkomsel Begini Caranya!

Baca: Mengejutkan! 4 Zodiak Ini Paling Gampang Berselingkuh, Anda Juga Termasuk Penggoda?

Baca: Masih Ingat Sarah Inem Pelayan Seksi Vi? Jangan Kaget, Inilah Penampilannya Sekarang!

Artinya kegiatan tersebut bisa diselesaikan sebelum tutup tahun 2017. Meskipun sampai saat ini APBDP 2017 belum disahkan.

Lebih lanjut Riono menjelaskan, proyek atau kegiatan yang dimasukkan dalam APBDP 2017 tersebut bukanlah kegiatan-kegiatan besar. Sehingga pelaksanaanya tidak memakan waktu lama.

Dia menegaskan, bahwa kegiatan tersebut sudah diperhitungkan pelaksanaannya oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. Sehingga waktu pelaksanaan tidak menjadi masalah.

"Kegiatan yang dimasukkan dalam APBDP ini tidak kegiatan besar, tapi kegiatan kecil, ada juga beberapa tambahan, untuk yang kurang-kurang. Bahkan APBDP 2017 ini kegiatan yang pelaksanaannya tidak perlu dilelang," katanya Rabu (25/10/2017).

Namun begitu Riono berharap, APBD Perubahan 2017 tersebut bisa disahkan pada Bulan Oktober ini juga. Sehingga, dengan begitu, kegiatan dalam APBDP 2017 ini bisa segera direalisasikan.

Selanjutnya Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) juga bisa fokus pada APBD murni 2018. Karena menurutnya, APBD murni ini juga harus disahkan paling lambat Bulan Desember.

"Untuk KUA PPAS APBD 2018 sudah kita masukkan ke DPRD. Jadi tinggal pembahasan. Kalau untuk APBD murni di TAPD sudah matang," katanya. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved