‎BREAKINGNEWS: Hebohkan Tanjungpinang! Pelajar Curi 5 Motor buat Balap Liar, Begini Modusnya!

Pinang Rawan Curanmor! Pelajar Curi 5 Motor buat Balap Liar, Begini Modusnya!

‎BREAKINGNEWS: Hebohkan Tanjungpinang! Pelajar Curi 5 Motor buat Balap Liar, Begini Modusnya!
tribunbatam/wahib waffa
Pelaku curanmor di Tanjungpinang masih berstatus pelajar. Alasan mencuri buat ikut balap liar 

TRIBUNBATAM.Id.TANJUNGPINANG-Aksi tiga anak ini sungguh diluar nalar. Demi kepuasan sesaat, tiga anak dibawah umur ini mencuri sejumlah motor lalu digunakan untuk balap liar.

Baca: Mengejutkan! 4 Zodiak Ini Paling Gampang Berselingkuh, Anda Juga Termasuk Penggoda?

Baca: Batal Nikahi Cucu Presiden Soekarno, Vanessa Angel Ogah Blak-blakan Soal Ini! Mengejutkan Alasannya!

Baca: Mengharukan! Nandita Penderita Leukimia AML, Meninggal Usai Bertemu Idolanya, Adly Fairuz!

Baca: Sempat Heboh Gugat Cerai Cucu Soeharto, Begini Kabar Artis Cantik Ini Sekarang!

Jika mereka sudah bosan, lalu mereka kembali mencuri dan menggunakan untuk balap liar di sejumlah ruas jalan di Tanjungpinang.

Mereka yang masih berstatus pelajar ini di antaranya berinisial AZ (17) WM(17) dan DK (17) yang kesemuanya merupakan warga kecamatan Tanjungpinang Timur. ‎Tak tanggung-tanggung ada 5 motor yang sudah berhasil dicuri oleh ketiganya.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardyanto Tedjo Baskoro menuturkan modus mereka mencuri motor yakni tanpa dengan alat bantu congkel seperti halnya kunci leter T yang biasanya digunakan untuk mencongkel kontak motor.

"‎Modusnya pelaku berpatroli ke suatu tempat. Saat mereka melihat ada kumpulan motor dia coba untuk mengecek stang. Jadi saat ada motor yang tidak dalam kondisi terkunci stang lalu motor didorong.

Jadi bukan dengan pola kunci T. Ada 5 motor yang dia curi," ujar Ardyanto saat Ekspos di Polsek Tanjungpinang Timur, Rabu (25/10/2017).

Menurut Kapolres mereka berhasil diamankan di jalan Ganet dengan motor Yamaha Jupiter Z bernomor Polisi BP 4196 AT. Dari hasil pengembangan, sejumlah motor hasil curian diamankan di rumah milik AZ.

Motif yang dilakukan oleh ketiga anak ini bukan karena ekonomi. Namun demi kepuasan, mereka menggunakan untuk trak liar di beberapa tempat. Seperti di kawasan Dompak dan juga di Jalan Rahmat Basuki Tanjungpinang.

"Mereka gunakan saja untuk track liar. Padahal itu juga kita larang. Seperti di Dompak dan jalan Rahmat basuki. Mereka ini karena orang tua tidak menuruti, jadi mereka dengan caranya mencuri sepeda motor untuk balap liar," katanya.

Ketiga anak ini tidak dilakukan diversi karena perbuatanya yang cukup berat dan ada sejumlah barang bukti di sejumlah TKP.

Proses penyidikanya akan dipercepat sesuai undang-undang yakni 14 hari sudah di limpah ke Kejaksaan. Mereka dikenakan pencurian dan pemberatan maksimal 5 tahun penjara.‎(*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved