TribunBatam/

Mellennial

Pernah Coba Prank Video? Simak Nih Tips Bikin Aksi Jahil Tapi Seru

Prank terhadap seseorang akan memberikan efek bingung, malu, tidak nyaman hingga kemarahan.

Pernah Coba Prank Video? Simak Nih Tips Bikin Aksi Jahil Tapi Seru
TRIBUN BATAM/ANDRIANI

SEKARANG ini lagi happening banget video orang yang menjaili atau mengusili orang lain.

Nah, video-video tersebut kini popular dengan sebukan prank video. Prank video ini bahkan sudah sering muncul di Channel Youtube hingga Instagram. Konten video kreatif ini ternyata banyak diminati netizen.

Seorang youtuber Batam bernama Jeremy Viari berhasil meraub subscriber 221 ribu karena getol mengunggah prank video.

"Saya tahu prank sejak pertama bikin channel youtube. Saya tahu soal itu juga dari youtube,”kata Jeremy, Senin (23/1/20170).

Kata prank berasal dari bahasa Inggris yang berarti candaan atau gurauan. Prank terhadap seseorang akan memberikan efek bingung, malu, tidak nyaman hingga kemarahan. Seperti prank video yang ada di channel Jeremy Viari terhadap ibunya.

Dalam video itu, ia mengerjai ibunya dengan menggunakan sebungkus bedak yang disangka sabu-sabu. Sontak hal tersebut membuat ibu Jeremy marah dengan perbuatannya.

Dalam membuat prank video, tentu ada hal yang perlu disiapkan, seperti kamera, mikrofon, kameraman, dan mental yang harus tahan tahan malu dan tahan emosi.

Jeremy mengatakan, selain segala persiapan yang harus matang, tentu ada pula hambatan yang dihadapi yakni suara-suara yang tidak diinginkan sehingga hasil video menjadi kurang baik.

"Kalau untuk gagal bukan pernah lagi tapi sering. Inspirasi saya dalam buat prank itu sendiri adalah youtubers Fouseytube dan Vitalyztv,"katanya.

Dikatakannya, prank video yang menarik itu adalah yang sesuai dengan personality masing-masing dan tidak menjadi orang lain dalam video tersebut. Hal ini sangat baik agar di video terlihat lebih natural.

“Saat ngerjain orang, kita juga harus ingat satu hal yaitu izin atau segera minta maaf kepada yang bersangkutan agar tidak terjadi selisih paham,”kata Jeremy.

Hal tersebut juga kerap dilakukannya agar semua pengambilan prank video menjadi lebih lancar dan tidak menimbulkan perselisihan.

Walaupun terkadang merasa bersalah, Jeremy mengaku tetap harus izin kepada bersangkutan sebelum mengunggah video tersebut ke channel youtube maupun media sosial.

"Sejauh ini belum ada yang reaksinya sampai marah besar karena prank saya gak ada yang brutal. Prank itu bisa dilakukan sendiri atau tim, tergantung dari pranknya seperti apa,"ujar Jeremy lagi. (*)

Tips Sukses Membuat Video Jahil
1. Jadilah diri sendiri saat proses membuat prank video dan kuatkan mental agar tidak malu saat melakukan prank
2. Siapkan peralatan untuk membuat prank, seperti kamera, mikrofon, dan properti tambahan lainnya sesuai kebutuhan.
3. Tentukan tema yang kreatif dan berbeda agar video prank yang ada di youtube sehingga tidak garing.
4. Jangan membuat prank video yang brutal yang dapat membuat orang lain marah besar.
5. Setelah mengambil video, ada baiknya izin terhadap pihak yang bersangkutan agar tidak ada yang tersinggun. (*)

Tags
Video
Jahil
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help