Rombongan Guru TK Terjebak Lift, Direktur RSUD Karimun Blak-blakan Pemicunya!

Rombongan Guru TK Terjebak Lift, Direktur RSUD Karimun Blak-blakan Pemicunya!

Rombongan Guru TK Terjebak Lift, Direktur RSUD Karimun Blak-blakan Pemicunya!
TRIBUN BATAM/YAHYA
Seorang warga hendak menggunakan lift di lantai 1 RSUD Muhammad Sani Karimun. Tampak lift sebelah kiri dalam posisi off pasca kejadian rombongan guru TK Aisyiyah Karimun terjebak dalam lift tersebut selama kurang lebih 35 menit, Rabu (25/10/2017) siang 

BATAM.TRIBUNNEWS.id, KARIMUN-Direktur RSUD Muhammad Sani Karimun, Zulhadi yang dikonfirmasi membenarkan adanya pengunjung yang terjebak di dalam lift pada (25/10/2017) siang.

Baca: BREAKINGNEWS: Tolong! Rombongan Guru TK Terjebak Lift RSUD Karimun Selama 35 Menit!

Baca: Angkat Telepon, Anak Ini Dengar Ibunya Menjerit Minta Tolong: Itu Jeritan Terakhir Ibunya!

Baca: Terbongkar! Inilah Alasan Sebenarnya Kenapa Pasien BPJS Miskin Sering Kehabisan Kamar RS!

Baca: Masih Ingat Sarah Inem Pelayan Seksi Vi? Jangan Kaget, Inilah Penampilannya Sekarang!

Zulhadi yang dihubungi Tribun melalui ponselnya menyebutkan peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 11 lewat dengan 10 orang pengunjung rumah sakit di dalam lift. Menurutnya para pengunjung yang terdiri dari sembilan wanita dan satu anak itu terjebak sekira 15 menit.

"Memang betul sekitar jam 11 lebih sampai jam 12 ada pengunjung di dalam lift. Terjebak sekitar 10 sampai 15 menit. Petugas kita tau setelah ibu-ibu itu menggedor-gedor lift," ujarnya.

Disampaikan Zulhadi, setelah ditelusuri penyebab macetnya lift dikarenakan kelebihan (over) kapasitas. Setelah pengunjung masuk dari lantai dasar, lift sempat bergerak sekira satu meter, namun tidak mencapai ke lantai I.

"Setelah dikaji ada kelebihan kapasitas. Jadi hanya bergerak satu meter saja. Lift tidak mati, berfungsi baik. Lampu, tombol, udara dan semua peralatan yang ada didalamnya berfungsi dan udara berfungsi," jelasnya.

Ditambahkan mantan Kepala Puskesmas Meral tersebut, pihaknya selalu melakukan perawatan rutin lift degan melakukan pengecekan satu kali dalam satu bulan. Dan, kejadian tersebut merupakan yang pertama kalinya terjadi selama Ia menjabat sebagai Direktur RSUD Muhammad Sani Karimun

"Karena kejadian ini kita juga langsung berkoordiasi dengan teknisi lift. Dan PT Sukofindo Batam mennyatakan lift kita keduanya dalam kondidi baik dan bagus," katanya.

Kapasitas maksimal lift RSUD Muhammad Sani Karimun menurut Zulhadi sekitar satu ton.

"Supaya lebih aman kita kurangi dalam batas aman menjadi 750 kilogram. Jadi ada kapasitas lebih untuk jaga-jaga," tambahnya.(*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help