TribunBatam/

Mellennial

Kimono Style, Tampil Vintage Tapi Tetap Kekinian

Kimono 2017 ini disebut style kimono yang terinspirasi jubah tradisional bangsa Jepang.

Kimono Style, Tampil Vintage Tapi Tetap Kekinian
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mellennial 

PERPUTARAN tren di dunia fashion terus terjadi. Tidak terasa fashion lama berupa gaya kimono kini kembali muncul dan meramaikan ragam busana 2017.

Namun, kimono yang tren saat ini agak berbeda dengan sebelumnya. Kimono 2017 ini disebut style kimono yang terinspirasi jubah tradisional bangsa Jepang.

Kimono kontemporer ini memang sudah didesain lebih modern di mana pinggiran baju dan ukuran panjangnya sudah sangat variatif.

Kimono yang sering dianggap sebagai baju tidur ini termasuk dalam vintage style 2017. Selebriti Indonesia yang memperkenalkan kimono vintage style ini Nindy Prasetya.

Sementara selebriti luar negeri yang mengenakannya kali pertama adalah Jessica Alba.

Kimono ini memiliki ciri-ciri berbahan satin dan sutera. Kebanyakan kimono model ini untuk atasan yang bisa dipadukan dengan celana panjang sebagai bawahannya.

Namun begitu, ada juga set kimono yang terdiri dari atasan dan bawahan. Dengan model celana kulot dan lengan bermodel mermaid yang lebar pada bagian ujungnya, memang tampak serasi saat dikenakan.

Menurut Putut Indah, pemilik Beauty House di Ruko Grand Niaga Mas, Batam, munculnya kimono vintage style ini disesuaikan dengan musim panas yang sedang berlangsung.

Sesuai cuaca yang cukup panas, maka bahan kimono yang digunakan adalah ringan dan sejuk serta mampu menyerap keringat.

"Ini pakaian yang feminim, jadi bisa digunakan untuk hangout. Kimono vintage terdapat motif bunga-bunga tapi juga ada pilihan yang polos juga," ujar Putut Indah.

Melengkapi ciri khas kimono, vintage style juga memiliki sabuk obi. Untuk ragam ukuran, ada kimono yang pendek, panjang, hingga super panjang. (*)

Tips Serasi Mengenakan Kimono
1. Pilih warna kimono yang sesuai dengan warna kulitmu. Jika kulit bewarna gelap sebaiknya pilih warna navy, coklat, atau marun.
2. Yang ingin mengenakan atasan kimono, bisa dipadu dengan celana skinny jeans, hingga kulot.
3. Saat memakai kimono, sandingkan dengan flat shoes atau high heels
4. Untuk mempercantik penampilan, gunakan aksesoris seperti kalung liontin demgan rantai yang tidak terlalu panjang. Atau bisa menggunakan choker saja. (*)

Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help