KARIMUN TERKINI

Wakil Bupati Anwar Hasyim Ingatkan ASN di Karimun: Jangan Pungli, Jangan Korbankan Karir

Anwar minta mental ASN dirubah menjadi lebih profesional demi hadirnya keadilan di tengah masyarakat Karimun yang majemuk

Wakil Bupati Anwar Hasyim Ingatkan ASN di Karimun: Jangan Pungli, Jangan Korbankan Karir
TRIBUNBATAM/RACHTA YAHYA
Anwar minta mental ASN dirubah menjadi lebih profesional demi hadirnya keadilan di tengah masyarakat Karimun yang majemuk 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Wakil Bupati (Wabup) Karimun Anwar Hasyim mewanti-wanti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Karimun untuk tidak melakukan pungutan liar (pungli).

Anwar meminta ASN tidak tergiur hanya dengan iming-iming ratusan hingga jutaan rupiah namun karir jadi taruhannya.

Anwar minta mental ASN dirubah menjadi lebih profesional demi hadirnya keadilan di tengah masyarakat Karimun yang majemuk.

"Jangan korban karir anda hanya beberapa lembar rupiah. Kerja ikhlas saja, rezeki itu sudah ada yang ngatur.

Saya miris membaca kabar pejabat terkena OTT pungli. Hanya demi puluhan juta rupiah, ia mengorbankan karirnya," kata Anwar kepada Tribun Batam, Kamis (26/10/2017).

Baca: Hari Ini BP Batam Ulang Tahun ke-46. Ini Pesan Pertama yang Disampaikan Pimpinan Baru

Baca: Ratusan Wanita Cantik Ini Harus Push-up Pagi-pagi. Ini Tugas yang Menanti Mereka

Baca: Hasil Lengkap Serie A Pekan ke-10 - Juventus, Napoli, AC Milan, Lazio, dan AS Roma Menang

Karimun sendiri, kasus pungli baru satu yang terdeksi yakni biaya masuk lokasi pantai wisata Pelawan, Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat dengan tersangka Kepala D berinisial Ro dan Bendahara Desa.

Kasus itu muncul sekitar pertengahan tahun 2017 ini dengan barang bukti sekitar Rp 3,1 juta.

Menurut Anwar kejahatan seperti korupsi dan pungli tidak hanya berdampak kepada pribadi pelaku tetapi juga berdampak luas seperti hukum sosial kepada keluarga pelaku.

"Keluarga jadi malu. Kalau selama ini pelaku adalah tulang punggung keluarga, bagaimana? Jadi, jangan dikira sepele hal-hal seperti ini," katanya.

Untuk mencegah pungli terjadi dijajarannya, Wabup mengatakan terus menggelar roadshow sosialisasi perihal pungli bersama Tim Saber Pungli Kabupaten Karimun hingga ke pelosok-pelosok.

"Kemarin kami baru menggelar sosialisasi di Tanjungbatu, Kundur bersama pak Wakapolres Karimun. Di sana kami menerangkan mana yang dikategorikan pungli tersebut," kata Anwar. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved