Hangout

Pantai Tanjungpinggir, Nikmati Nuansa Alami Berlatar Gedung Pencakar Langit Singapura

Tempat wisata ini dilengkapi area kemping luas dengan tenda besar yang bisa menampung hingga 100 orang.

Pantai Tanjungpinggir, Nikmati Nuansa Alami Berlatar Gedung Pencakar Langit Singapura
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
hangout 

BATAM ini memang kaya akan destinasi wisata pantai. Wajar saja karena pulaunya kecil dan dikelilingi laut sehingga sangat mudah mendapati pantai di sekeliling Batam.

Meskipun di Batam banyak pantai, ada beberapa pantai yang selama ini menjadi favorit wisatawan, khususnya dari lokal. Satu di antaranya adalah Pantai Tanjung Pinggir.

Lokasinya tidak begitu jauh dari KTM Resort di Sekupang. Pantai ini memang cocok untuk berwisata besama keluarga atau hang out bareng teman dan rekan kerja.

Apalagi, pemandangan laut di sini sangat indah karena berhadapan dengan gedung-gedung tinggi Negeri Jiran, Singapura.

Sambil menikamti terik matahari, angin pantai yang sepoi-sepoi, dan deburan suara ombak, pengunjung bisa menikmati pemandangan indah saat matahari terbenam.

Pantai Tanjung Pinggir mulai dikelola dengan baik sejak empat tahun lalu oleh B-four Management. Pantai ini banyak dikunjungi saat akhir pekan dan hari libur nasional.

Ketika hari-hari besar nasional seperti Tahun Baru, Idul Fitri, Kemerdekaan, pantai ini penuh dengan pengunjung dari segala penjuru Batam.

Namun di hari biasa, pantai ini hanya didatangi segelintir orang. Saat Tribun berkunjung ke sini, Kamis (26/10/2017), terlihat beberapa pengunjung sedang asyik bermain kano, berenang, dan duduk santai di bawah pohon.

Saat tiba di sana, air laut tengah tinggi dan didukung juga dengan cuaca yang panas dan langit yang cerah.

Di sekitar pantai terdapat pohon-pohon yang rindang, sehingga sangat pas bersantai. Di sini juga tersedia pondok-pondok yang bisa digunakan.

Halaman
123
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help