TribunBatam/

Praperadilan Kasus Asuransi BAJ, Ini Simpulan Versi Dua Kubu Berseteru! Hakim Putuskan Senin Depan!

Praperadilan Kasus Asuransi BAJ, Ini Simpulan Versi Dua Kubu Berseteru! Hakim Putuskan Senin Depan!

Praperadilan Kasus Asuransi BAJ, Ini Simpulan Versi Dua Kubu Berseteru! Hakim Putuskan Senin Depan!
TribunBatam/Wahib Waffa
Andre antonius SH MH , Silvia SH MH dan Hartam SH MH nampak termohon dari ‎samping kanan membacakan kesimpulan yang dipimpin oleh hakim pemeriksa Santonius SH MH 

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG-Sidang prapradilan kasus asuransi BAJ dengan tersangka Muhammad Nasihan mendengarkan kesimpulan kedua belah pihak baik termohon Kejati Kepri maupun Pemohon kuasa hukum tersangka Nasihan.

Baca: BREAKINGNEWS: Kasus Asuransi BAJ, Kejati Tetapkan Jaksa dan Pengacara Bumi Asih Jaya Tersangka!

Baca: Gugatan Praperadilan Kasus Asuransi BAJ, Kuasa Hukum Penggugat Klaim Ada Kejanggalan!

Baca: ‎Kasus Asuransi BAJ! Tangkis Praperadilan, Kejati Tak Mau Banyak Cakap: Buktikan di Pengadilan!

Ada beberapa kesimpulan yang menguatkan bahwa dalil-dalil yang dikeluarkan oleh pemohon Tidak memiliki dasar untuk menggugurkan status tersangka Nasihan.

Di antaranya adalah bukti surat perintah penyidikan tanggal 19 juni dan 14 September yang dinilai tumpang tindah menurut Jaksa sudah sesuai Standar Operasional Proses (SOP).

"Bahwa Sprindik yang dianggapnya tumpang tindih dan menurut pengacara tidak sah itu tidak punya dasar. Semua proses surat tersebut sudah sesuai SOP dan sah secara hukum," kata Silvia SH MH didampingi ‎Jaksa Andre Antonius SH.MH dan Hartam SH.MH, Jumat (27/10/2017).

Kemudian beberapa kesimpulan jaksa juga menyatakan bahwa selama persidangan Pra Pradilan berlangsung, kuasa hukum terdakwa tidak pernah mengeluarkan surat kuasa PT BAJ atas penunjukan Nasihan sebagai pengacara BAJ.

"Dari awal hingga akhir persidangan praperadilan, pengacara tidak pernah dapat membuktikan bukti formil. Dalam surat yang dikeluarkan oleh pemohon tidak melampirkan surat kuasa dari

PT BAJ bahwa muhammad Nasihan sebagai pengacara BAJ. Dan pemohon tidak bisa mengeluarkan bukti surat tersebut," katanya.

Halaman
12
Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help