TribunBatam/

Mellennial

Udah Pernah Coba Sepatu Kollaces? Modelnya Simpel Tapi Kece

Berbahan dasar silikon, koollaces ini sangat elastis. Sementara tali-talinya berbahan kain warna-warni.

Udah Pernah Coba Sepatu Kollaces? Modelnya Simpel Tapi Kece
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mellennial 

SATU di antara prinsip dasar hidup bahagia adalah, “jika ada yang mudah mengapa harus mencari yang sulit?”
Prinsip ini ternyata juga mendasari desainer fashion dalam menghasilkan produk, termasuk sepatu yang simpel dan enak dipakai.

Meskipun sederhana, tetap tampak unch (bahasa gaul yang berarti keren).

Bicara soal sepatu simpel, kini sedang tren sepatu bertali dengan bahan silikon, Sepatu model ini disebut pula dengan koollaces.

Karena bahan dasarnya silikon, tentu koollaces ini sangat elastis. Sementara tali-talinya berbahan kain dan warna-warni.

"Tren sepatu ini mengikuti tren dari Korea. Ada yang modelnya satu warna sama semua, ada juga yang rainbow. Jadi warnya talinya setiap lubang berbeda-beda," ujar Leni, Manager Toko Big Time di Nagoya Hill, Kamis (26/10/2017).

Saat membeli koollaces ini, kamu-kamu perlu memperhatikan kualitasnya. Sebab, ada koollaces yang berbahan silikon tidak premium. Sehingga, saat dipakai cenderung lebih keras dan tidak nyaman di khaki.

Karena prinsipnya simpel, sepatu koollaces ini juga sangat mudah dikenakan. Tali-tali yang ada di sepatu ini fungsinya selain pengerat juga sebagai aksesoris, sehingga tidak ribet saat mengenakannya.

“Dengan tali sepatu begini, kamu tidak perlu repot-repot menyimpulnya. Saat ingin memakainya kamu tinggal memasukan kaki dan secara otomatis akan terbuka sendiri mengikuti pergerakan khaki.

Koollases memang elastis, namun ternyata bahannya tidak mudah kendur atau longgar.

Untuk perawatannya, juga sangat mudah karena saat kotor, kamu hanya perlu menyuci dengan air sabun.

"Selain koollaces, kini juga ada tren sepatu yang namanya lazy lace yang juga mudah dikenakan. Namun lazy lace ini hanya ada satu warna dan lebih elastis dari koolaces,"kata Leni.

Dia menyarankan, jika menginginkan sepatu yang nyaman dipakai, ada baiknya cari yang lubangnya sedikit besar dan ujung-ujungnya berukuran sedikit besar agar khaki bisa bernafas. (*)

Tips Memakai Koollases & Lazy Lace

1. Pilih koollces sesuai selera atau ingin menggunakan lazy lace.
2. Lepaskan tali sepatu dari sepatunya. Usahakan pilih lubang tali sepatu yang agak besar.
3. Masukan setiap ujung tali sepatu ke setiap lubang tali sepatunya.
4. Rapatkan atau kunci setiap ujungnya lubang-lubang tali tersebut.
5. Untuk lazy lace, pemasangan tali sepatunya lebih mudah. Hanya perlu masukkan ujung tali di setiap sisi lubang sepatu, maka secara langsung akan terkunci karena ujungnya menjadi penyangah agar tidak mudah lepas. (*)

Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help