MotoGP

GP Malaysia - Juara di Sirkuit Sepang, Andrea Dovizioso: Sempurna!

Finis pertama, Dovizioso berhak atas tambahan 25 poin. Kini, tertinggal 21 poin dari Marquez yang dapat 13 angka usai finis urutan keempat

GP Malaysia - Juara di Sirkuit Sepang, Andrea Dovizioso: Sempurna!
TWITTER/@MOTOGP
Jorge Lorenzo,Andrea Dovizioso, dan Johan Zarco tampil di podium GP Malaysia, Minggu (29/10/2017) 

TRIBUNBATAM.id, SEPANG - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, keluar sebagai pemenang ada balapan GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017).

Bagi Dovizioso, ini merupakan kemenangan keenam pada musim 2017. Sebelumnya, dia naik podium pertama pada GP Italia, GP Catalunya, GP Austria, GP Inggris, dan GP Jepang.

Balapan kali ini dilakukan di atas lintasan yang masih basah karena Sirkuit Sepang sebelumnya diguyur hujan.

"Lorenzo memacu motor lebih cepat pada pertengahan balapan, namun saya memiliki kecepatan yang lebih bagus dan mampu mengaturnya karena saya kehilangan daya cengkeram ban depan cukup banyak," kata Dovizioso seusai balapan.

Baca: Klasemen MotoGP Usai Duo Ducati Andrea Dovizioso dam Jorge Lorenzo Juara GP Malaysia

Baca: GP Malaysia - Andrea Dovizioso Jaga Asa Juara Dunia Usai Raih Podium I di Sirkuit Sepang

"Kondisi tersebut menyulitkan, namun motor kami bekerja sangat baik di lintasan basah. Ini adalah pekan yang sempurna bagi saya. Terima kasih kepada tim," ujar pebalap asal Italia ini.

Pada balapan GP Malaysia, Dovizioso melewati Marquez untuk memperebutkan posisi ketiga.

Selanjutnya, dia terlibat persaingan dengan Johann Zarco (Yamaha Tech3) dan Lorenzo dalam perjalanannya sebagai pemenang GP Malaysia.

Finis di posisi pertama, Dovizioso berhak atas tambahan 25 poin. Kini, dia tertinggal 21 poin dari Marquez yang mendapat 13 angka setelah finis di urutan keempat.

Siapa yang menjadi Juara Dunia MotoGP 2017 baru bisa ditentukan setelah seri balap terakhir musim ini atau GP Valencia digelar pada 10-12 November.(*)

Editor: nandrson
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved