TANJUNGPINANG TERKINI

Bawa Timbangan dan Plastik, Polisi Gerebek SY di Tempat Kos Suka Berenang

Petugas Polres Tanjungpinang menggerebek dua tempat kos di Tanjungpinang. Hasilnya, dua orang diamankan polisi dan harus berhadapan dengan hukum.

Bawa Timbangan dan Plastik, Polisi Gerebek SY di Tempat Kos Suka Berenang
TRIBUN BATAM/WAHIB WAFA
Dua tersangka pengedar narkoba SY dan SM saat digiring ke Polres Tanjungpinang 

TRIBUNBATAM.Id.TANJUNGPINANG - Polres Tanjungpinang mengamankan dua pelaku pengedar narkoba di Tanjungpinang.

Di antaranya tersangka berinisial SY yang diamankan di indekos bilangan Suka Berenang Jumat (27/10/2017) pukul 22.30 WIB. Dari tangan SY barang bukti yang diamankan terdapat 0,41 gram sabu.

Sementara satu tersangka lain berinisial SM yang diamankan di jalan MT Haryono daerah Pompa Air Kota Tanjungpinang dengan waktu yang bersamaan dengan pelaku pertama. Barang bukti dari tangan SM sebanyak 0,85 gram jenis sabu.

"Kita ada informasi dari masyarakat adanya seseorang yang memiliki narkoba dan sering melakukan transaksi. ‎Kita pun langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap mereka berdua," kata Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Muhammad Djaiz ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/10/2017).

Dua pelaku itu, kata Djaiz, sudah menjadi target operasi Satresnarkoba Polres Tanjungpinang. Di mana aksinya kerap disebut-sebut memperdagangkan sabu di wilayah hukum Polres Tanjungpinang. Keduanya tidak memiliki keterkaitan dalam menjalankan aksinya.

"Benar memang saat kita cocokan ciri pelaku. Kita gerebek di kos-kosan Amelia itu lalu kita temukan barang bukti di saku celana. Dari tangan SY ada juga timbangan digital, plastik bening dan ponsel kita ikut amankan sebagai barang bukti pendukung," ungkapnya.

Baca: Molor 2,5 Jam! Tamu Undangan Sudah Ramai, Tapi Anggota Dewan Banyak Tak Kelihatan! Kenapa?

Baca: Gagal Bunuh Diri, Bocah 12 Tahun Ini Justru Sebabkan Orang Lain Tewas

Baca: Masih Berstatus Saksi, Horjani Ungkap Alasan Unggah Foto Soerya Respationo di Facebook

Baca: ASTAGA! Pengacara Ini Sebut Wanita Pakai Celana Jins Layak Diperkosa

Berbeda dengan penangkapan terhadap SY. Ia sempat kabur dan membuang barang bukti sabu yang dibungkus dengan tisu. Namun berkat kepiawaian kepolisian, anggota Satresnarkoba berhasil menangkap tersangka berikut dengan barang bukti yang sempat dibuangnya.

Akibat dari aksi dua pelaku warga Tanjungpinang ini, mereka dijerat pasal 114 ayat 1 Jo Pasal 112 ayat 1. UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkoba dengan hukuman minimal 5 tahun penjara. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help