Bosan Langganan Banjir, Warga Batuaji Senang Drainase Diperbaiki!

Bosan Langganan Banjir, Warga Batuaji Senang Drainase Diperbaiki! Begini Penampakannya!

Bosan Langganan Banjir, Warga Batuaji Senang Drainase Diperbaiki!
tribunbatam/ian pertanian
Foto warga yang sedang melintas di jembatan menuju Perumahan Kodim dan Mutiara Biru 

TRIBUNBATAM,id. BATAM - Warga perumahan Kodim dan Mutiara Biru Batuaji, menyambut baik pengerjaan normalisasi sungai yang ada dijalan menuju perumahan mereka. Pasalnya selama ini setiap kaili hujan turun jalan menuju rumah mereka lumpuh.

Pengerjaan normalisasi sungai yang sudah dilaksanakan beberapa hari tersebut membuahkan hasil dimana saat hujan turun dengan deras Senin (30/10) jalan ke tempat mereka sudah tidak banjir.

"Biasanya hujan deras 30 menit saja, jembatan ke perumahan sudah tergenang, tetapi setelah dinormalisasi lumayanlah, tadi hujannya deras tetapi tidak sampai banjir,"kata Pahala, warga Mutiara biru yang sedang melintas dari jalan tersebut.

Saat ini pengerjaan normalisasi drainase di jalan masuk perumahan Kodim dan mutiara biru masih tetapp dilanjutkan, untuk pengerjaannya dua unit alat berat ampibi dikerahkan untuk mengeruk tanah yang ada di dalam drainase.

Sarda, warga lainnya yang melintas di jalan masuk perumahan Kodim, juga mengaku sangat senang dengan dilakukannya normalisasi saluran drainase di jalan masuk perumahan mereka.

"Ya kita sangat senanglah, meski sudah lama ini kita harapkan dan baru sekarang terealisasi,"kata Sarda.

Sarda juga berharap saluran drainase yang sudah di normalisasi agar nantinya dipasang batu miring."Kalau hanya di normalisasi takutnya nanti tumbuh rumut dan tertutup lagi,"katanya.

Ditempat terpisah Camat Batuaji Pridkalter mengatakan normalisasi saluran drainase di perumahan kodim adalah langkah pertama, kedepan akan ada pengerjaan lanjutan.

"Kita lihatlah dulu, tahun depan kita akan coba usulkan untuk pemasangan batu miring,"kata Pridkalter. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved