Kasus Dendi Purnomo, Polda Akui Periksa Lima Saksi. Ini Detailnya!

Kasus Dendi Purnomo, Polda Akui Periksa Lima Saksi. Pemeriksaan Seputar Ini

Kasus Dendi Purnomo, Polda Akui Periksa Lima Saksi. Ini Detailnya!
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Penyidik memasuki ruangan Kepala DLH Kota Batam Dendi N Purnomo, Rabu (25/10/2017) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Sepekan paska OTT Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam Dendi Nurdin Purnomo, sudah lima orang pejabat yang merupakan anak buahnya diperiksa sebagai saksi.

Baca: Jangan Panik! Beginilah Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Telkomsel, Indosat dan XL Perdana!

Baca: Ngeri! Berawal Pesan SMS Mesra Ini, Nyawa Andi Berakhir di Sumur Tua! Begini Kejadiannya!

Baca: Heboh! Pemprov DKI Jakarta Tutup Alexis! Anies: Ini Menyangkut Moral Kita!

Pemeriksaan lima anak buah Dendi, terkait sebatas meminta keterangan pada proyek PT Telaga Biru Semesta. Dan juga kebiasaan di kantor itu apa bila berurusan dengan perusahaan jasa tau pihak ketiga yang mengerjakan proyek DLH.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes S Erlangga Senin (31/10/2017) siang membenarkan pemeriksaan lima saksi itu. Sayangnya, Erlangga enggan menyebut nama-nama saksi tersebut. ''Ada lima orang. Iya normatif saja pemeriksaan," ujarnya.

Menurut penelusuran Tribun Batam dari sumber yang dapat dipercaya, pemeriksaan kelima anak buah Dendi, merupakan buah dari amplop putih yang didapatkan saat

OTT barengan dengan Direktur PT Telaga Biru Semesta Amirudin alias Amir. Dalam sampul amplop berisikan segepok duit, ada tertera nama sesorang atau oknum pejabat di Pemko Batam.

Sumber tidak berspekulasi, kalau uang itu merupakan pelicin tambahan. Ada yang menyebut, aliran dana pada pelicin proyek akan diserahkan ke atasan Dendi. Hanya saja, atasan yang dimaksud, tidak dibeberkan sumber ini.''Itu kan jelas arah duitnya,'' imbuh sumber.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Erlangga, enggan menjawab secara gamblang. Erlangga berpendapat, penyidik lebih fokus pada pemidanaan Dendi pada kasus OTT.

Halaman
12
Penulis: Leo Halawa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved