Minimal Satu Polisi Satu Desa, Polres Anambas Amankan Pilkades Serentak!

Minimal Satu Polisi Satu Desa, Polres Anambas Amankan Pilkades Serentak!

Minimal Satu Polisi Satu Desa, Polres Anambas Amankan Pilkades Serentak!
TRIBUNBATAM/SEPTYAN MULIA ROHMAN
Kapolres Anambas AKBP Junoto 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Polres Anambas memberi perhatian khusus kepada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilakukan serentak pada sejumlah desa.

Baca: Kesal Registrasi Kartu Prabayar Gagal, Jangan Panik Anda Cukup Lakukan Ini!

Baca: Berpelukan! Gara-gara Kalimat Ini, Jane Shalimar Akhirnya Maafkan Vanessa Angel !

Baca: Ingat! Tanggal 31 Oktober 2017 Wajib Daftar Ulang Kartu SIM Prabayar! Telkomsel Begini Caranya!

Pihaknya bakal menempatkan personilnya untuk pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades yang rencananya akan dilakukan serentak di 20 dari 52 desa yang ada di Anambas.

"Terkait Pilkades, kami menempatkan personil dan memberdayakan Bhabinkamtibmas. Ini kami lakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Kapolres Anambas AKBP Junoto Selasa (31/10/2017).

Penempatan minimal satu orang anggota pada tiap-tiap desa yang melaksanakan Pilkades pun, diakuinya ‎bakal dilakukan dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses dan pelaksanaan Pilkades.

Pembinaan terhadap personil, diakuinya mutlak dilakukan sebelum mengirimkan personil ke desa yang melaksanakan Pilkades.

"Yang jelas, koordinasi menjadi hal penting. Kami juga mengimbau kepada masyarakat desa untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan dan pelaksanaan Pilkades nanti berlangsung," ungkapnya.

Dinas sosial, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan pemberdayaan masyarakat desa Kabupaten Kepulauan Anambas sebelumnya menyebut kalau pelaksanaan Pilkades akan ditarget pada bulan November 2017 mendatang.

Target yang hendak dicapai ini pun, cenderung mundur dari target awal yang dipasang oleh Yendi sebagai Kepala OPD nya.

Sekretaris OPD tersebut, Raja Sulaiman ‎menyebut kalau pelaksanaan Pilkades serentak itu, akan dilakukan pada akhir bulan Oktober ini.

Hal ini pun, ia sampaikan di hadapan aparatur pemerintahan desa, termasuk Bupati Anambas dan perwakilan instansi vertikal di BPMS beberapa waktu lalu.

"Rencananya akhir bulan Oktober 2017 ini, sambil menunggu panitia kabupaten," ujarnya belum lama ini. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help