BATAM TERKINI

Rugikan Negara Rp 12 Miliar, Rektor Umrah Berpeluang Terseret Kasus Dugaan Korupsi

Total uang yang dikorupsisebesar Rp 12 miliar dari total pagu anggaran APBN 2015 senilai Rp 29 miliar.

Rugikan Negara Rp 12 Miliar, Rektor Umrah Berpeluang Terseret Kasus Dugaan Korupsi
TRIBUNBATAM/LEO HALAWA
Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian saat ekspose perkara kasus dugaan korupsi di UMRAH Tanjungpinang 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - ‎Tim dari Direskrimsus Polda Kepri berhasil mengamankan empat pelaku yang diduga terlibat korupsi pengadaan barang TI Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH).

Untuk diketahui, empat pelaku ini masing-masing HS, YS, HG dan UZ.

Untuk total uang yang dikorupsi para tersangka sebesar Rp 12 miliar dari total pagu anggaran dari APBN pada tahun 2015 senilai Rp 29 miliar.

Dirkrimsus Polda Kepri Kombes Pol Budi Suryanto mengatakan, tidak ada kesulitan dalam penagkapan empat pelaku ini. Walaupun mereka berada di luar Kepri, namun mereka terlihat koperatif saat diamankan.

"Mereka ini bukan pelaku kejahatan Kriminalitas seperti curat ataupun curas. Mereka berpendidikan dan cukup koperatif. Saat di tangkap tidak ada perlawanan," sebut Budi menerangkan, Selasa (31/10/2017) siang.

Sejauh ini sudah 66 saksi yang diperiksa oleh pihak kepolisian Polda Kepri. Termasuk orang-orang yang ada di UMRAH. Pemeriksaan ini dilakukan secara bertahap sampai diketahui kemana aliran dana tersebut.

Baca: Tagihan Air ATB Melonjak? Ini yang Harus Dilakukan Pelanggan

Baca: TERUNGKAP! Beda Orang Beda Peran. Ini Dia Pembagian Tugas 4 Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Umrah

Baca: Industri Galangan Kapal Sedang Mati Suri UMK Bakal Naik Lagi. Apa Kata Pengusaha?

Baca: Sejumlah Usaha Ritel Mulai Gulung Tikar, Ini Solusi Minimalkan PHK Massal

"Bisa saja nanti ke Rektornya. Kita masih lakukan pendalaman. Sejauh ini masih kita periksa. Kalau dibilang terlibat, sampai ke Rektor pasti ada. Karena di sana dia yang memegang selaku ketua juga," tegasnya..

Pantauan Tribun Batam di ruangan Dirkrimsus Polda Kepri, pihak kolega serta keluarga para tersangka terlihat ramai mengunjungi para tersangka. Usai menjalankan ekspose bersama Kapolda Kepri. Keempat tersangka langsung di giring kelantai tiga untuk melakukan pemeriksaan ulang.

Keempat pelaku seolah irit bicara. Tidak ada yang mau memebuka suara saat beberapa awak media menanyakan pertanyaan kepada mereka. (*)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved