Ini Rincian 37 Orang yang Lulus untuk Tes Wawancara Panwascam Anambas

Dari puluhan orang yang dinyatakan lulus ada peserta yang dinyatakan lulus semua karena ‎jumlah peserta yang mendaftar sebanyak tiga orang.

Ini Rincian 37 Orang yang Lulus untuk Tes Wawancara Panwascam Anambas
Logo Panwaslu 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Setelah melaksanakan tes tertulis terhadap 47 orang peserta yang mendaftar dari tiap-tiap kecamatan, 37 orang dinyatakan lulus untuk mengikuti tes wawancara. 

Komisioner Panwaslu Kabupaten Kepulauan Anambas, Rangga Adi Pranata mengatakan, dari puluhan orang yang dinyatakan lulus ada peserta yang dinyatakan lulus semua karena ‎jumlah peserta yang mendaftar sebanyak tiga orang. 

"Hari ini pengumumannya, dan sudah ditempel ke sejumlah lokasi seperti di pelabuhan.

Dari pengumuman peserta yang dinyatakan lolos tes tertulis, ada kecamatan yang pesertanya lulus semua seperti di Jemaja, karena saat mendaftar tiga orang," ujarnya Rabu (1/11/2017). 

Dari ‎37 orang yang dinyatakan lulus tersebut terdiri dari enam orang peserta masing-masing dari Kecamatan Siantan, Siantan Selatan, Siantan Timur dan Siantan Tengah, lima orang peserta dari Kecamatan Palmatak, tiga orang dari Kecamatan Jemaja dan lima orang peserta dari Kecamatan Jemaja Timur. 

Meski jumlah komisioner yang dibutuhkan untuk Panwascam sebanyak tiga orang untuk satu kecamatan, namun jumlah ideal yang dibutuhkan untuk mengisi Panwascam di satu kecamatan sebanyak enam orang.

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi bila komisioner yang telah ditetapkan mengalami PAW‎. 

Liber Simare mare, komisioner Panwaslu ‎Kabupaten Kepulauan Anambas, sebelumnya optimis bila pelantikan Panwascam untuk tujuh kecamatan akan terlaksana di bawah tanggal 15 November 2017 mendatang. (tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Abd Rahman Mawazi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved