3 Kunci Jika Bisnis Anda Ingin Dilirik Kids Zaman Now. Nomor 1 Sering Dilupakan

Berbisnis di era digital dengan konsumen utama generasi Z atau generasi yang sering disebut sebagai "kids zaman now", memang kudu jeli.

3 Kunci Jika Bisnis Anda Ingin Dilirik Kids Zaman Now. Nomor 1 Sering Dilupakan
Tribun Batam/Argianto DA Nugroho
Para remaja yang antusias menyaksikan penampilan band Pee Wee Gaskins pada Telkomsel Sunset Rundigity di Ocarina Batam Centre, Sabtu (20/5/2017) malam. 

TRIBUNBATAM.ID- Berbisnis di era digital dengan konsumen utama generasi Z atau  generasi yang sering disebut sebagai "kids zaman now", memang kudu jeli.

Saat ini hampir sebagian besar remaja berusia 15-25 tahun merupakan generasi Z.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh Millward Brown, generasi Z adalah generasi yang tidak suka membaca. Padahal kebanyakan informasi berasal dari media yang memiliki banyak tulisan.

Melihat kondisi itu, Account Manager of Millward Brown Indonesia Chaiyren Olivia Herman mengatakan ada tiga hal yang harus diperhatikan agar dapat menarik perhatian generasi Z.

1. Konten Diselingi Komedi

Ilustrasi komedi.
Ilustrasi komedi. 

Ketika ingin memberikan informasi ke generasi Z, berikanlah sesuatu yang bercampur dengan sedikit komedi. Konten yang disampaikan sebisa mungkin memuat hal yang bercampur dengan komedi dan menarik untuk dibaca.

Tapi tetap mencakup informasi yang ingin disampaikan. Generasi Z lebih menyukai hal yang menyenangkan atau hal-hal yang ringan.

2. Fomat Visual

Ilustrasi video youtube.
Ilustrasi video youtube. 

Generasi Z adalah generasi yang visual. Mereka lebih suka melihat gambar atau video dibanding membaca. Tetapi jika Anda ingin memberikan informasi ke mereka, buatlah video sesingkat mungkin.

Menurut penelitian, Generasi Z menyukai lebih menyukai video di bawah 10 detik. Sedangkan generasi X dan Y 10-20 detik.

3. Waktu yang Tepat

Ilustrasi waktu
Ilustrasi waktu ()

Ketika ingin memberikan informasi ke generasi Z, perhatikan waktunya. Generasi Z lebih menerima informasi dari jam 6-9 pagi sedangkan generasi y dari jam 6-9 malam. 

Untuk menarik perhatian generasi Z Chaiyren mengatakan bahwa 3 hal di atas bisa lebih diperhatkan agar informasi tersebut dapat sampai ke generasi Z. (kompas.com/Nurandini Alya Sam)

Berita ini sudah diunggah di kompas.com dengan judul : 3 Hal yang Harus Diperhatikan untuk Menarik Perhatian "Kids Zaman Now"

Editor: Sri Murni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help