Batam Terkini

Diberi Penghargaan Kasus Pencurian Baterai BTS Telkomsel, Kapolresta Barelang Bicara Begini . . .

Telkomsel memberikan apresiasi kepada jajaran Polresta Barelang yang telah menggagalkan upaya pencurian perangkat baterai BTS milik Telkomsel.

Diberi Penghargaan Kasus Pencurian Baterai BTS Telkomsel, Kapolresta Barelang Bicara Begini . . .
GM ICT Operation Regional Sumbagteng Telkomsel, Noviandri didampingi Manager NO Branch Batam Andi Suapril menyerahkan plakat sebagai tanda terimakasih Telkomsel kepada Kapolresta Barelang Kombea Polisi Hengki S.Ik.,M.H, Kamis (2/11/2017). 

TRIBUNBATAM.ID- Telkomsel memberikan apresiasi kepada jajaran Polresta Barelang.‎ Apresiasi tersebut sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada pihak kepolisian khususnya di wilayah Kota Batam, ‎yang telah menggagalkan upaya pencurian perangkat baterai base transceiver station (BTS) milik Telkomsel.

General Manager ICT Operation Regional Sumbagteng, Noviandri, menyampaikan secara langsung ucapan terimakasih dan apresiasi itu kepada pihak kepolisian yang juga telah menangkap pelaku pencurian itu.

Ucapan terimakasih dan apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Noviandri kepada Kapolresta Barelang Kombes Polisi Hengki, dalam kunjungan silaturahmi dan undangan untuk menerima piagam penghargaan Telkomsel di kantor layanan GraPARI Batam Center, Kamis (3/11/2017).

"Telkomsel berterimakasih kepada pihak kepolisian yang menggagalkan dan menangkap pelaku pencurian perangkat BTS Telkomsel, dimana baterai yang dicuri merupakan backup power ke BTS apabila listrik padam, serta modul sebagai perangkat penghasil sinyal ke handphone agar masyarakat dapat berkomunikasi. jika terjadi pencurian perangkat tersebut, akan mengganggu proses komunikasi yang dilakukan oleh masyarakat," tutur Noviandri.

Ia mengatakan hadirnya BTS di suatu daerah akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat baik dari sisi ekonomi,sosial, budaya, keamanan, maupun pelayanan publik. Akses telekomunikasi akan membuka isolasi suatu daerah dan Infrastruktur seperti halnya menara BTS bisa menjadi ikon eksisnya masyarakat di wilayah tersebut.

Adapun dampak yang timbul jika salah satu perangkat BTS hilang akan mengakibatkan komunikasi di wilayah tersebut akan terganggu, sehingga berdampak pada kerugian baik bagi masyarakat sebagai pelanggan maupun bagi operator selular sebagai penyedia layanan komunikasi tersebut.

"Akses komunikasi yang terkendala akan mengakibatkan gangguan komunikasi bagi masyarakat di daerah tersebut. Bahkan menghambat sektor bisnis, maupun layanan publik terhadap masyarakat di daerah tersebut. Saat ini layanan komunikasi dan informasi adalah hal yang tidak bisa dilepaskan dari tiga hal pendukung yaitu, infrastruktur jalan, listrik dan sarana telekomunikasi," kata dia.

Telkomsel sangat menghargai peran serta masyarakat yang turut menjaga kemanan BTS/Site Telkomsel dari aksi oknum pencurian yang tidak bertanggungjawab. Untuk itu saat ini Telkomsel bersama masyarakat sekitar dan aparat penegak hukum secara bekerjasama mengelola keamanan site Telkomsel mengingat perangkat di site Telkomsel dapat dikategorikan asset Negara.

Sementara itu, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki‎ yang menerima penghargaan pun mengungkapkan rasa terimakasihnya. Hengki mengatakan sudah menjadi tugas kesatuannya untuk memberikan aman, kepada masyarakat luas.

"Masalah keamanan memang sudah menjadi tugas kami, namun kalau diberikan apresiasi kami sangat terima kasih sekali. Sudah menjadi tugas kami untuk melayani masyarakat dengan respon yang cepat," ucap Hengki.

‎Dalam kesempatan itu, Hengki juga menjelaskan kemajuan-kemajuan apa saja yang telah dicapai kepolisian dalam hal menjaga keamanan di Kota Batam. Satu diantaranya dengan keberadaan panic button.

‎Hengki berharap ke depan, antara kepolisian dengan Telkomsel pun bisa saling bersinergi. Khususnya dalam hal menjaga keamanan dan kondusifitas masyarakat.(*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help