Wonderful Kepri

Kemping 'Manja' di Poyotomo Bintan Jadi Pilihan Piknik Akhir Pekan, Panoramanya Sungguh Menggugah

Menghabiskan akhir pekan dengan kemping "manja" ditemani panorama indah Gunung Bintan, pasti menjadi hal yang menyenangkan.

Kemping 'Manja' di Poyotomo Bintan Jadi Pilihan Piknik Akhir Pekan, Panoramanya Sungguh Menggugah
Danan Wahyu Sumirat
Pemandangan indah Gunung Bintan dari Poyotomo. 

TRIBUNBATAM.ID- Menghabiskan akhir pekan dengan kemping "manja" ditemani panorama indah Gunung Bintan, pasti menjadi hal yang menyenangkan. Apalagi kempingnya tidak perlu membawa pernak-pernik peralatan kemping, termasuk tenda, karena semuanya sudah disiapkan.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah datang dengan membawa badan dan membayar uang sewa tenda yang tidak begitu mahal, yakni mulai Rp 50 ribu.

Anda ingin menikmati kemping "manja" tersebut? Sebelumnya wajib baca pengalaman travel blogger dari Batam, Danan Wahyu Sumirat, yang sudah berekreasi di tempat tersebut. 

Fasilitas gubuk unik di Poyotomo.
Fasilitas gubuk unik di Poyotomo. 

Kabut tebal di lereng Gunung Bintan  menghamburkan hawa dingin. Sekali lagi saya meringkuk bahagia,  tertidur pulas beralas bumi beratap langit. Sudah lama saya tidak menyatu dengan alam seperti ini. Berbaring tenang  di  dalam tenda bagai seorang petualang. Semalam saya tak hanya bermimpi mendengar  desir  dedaunan tertiup angin tapi merasakannya melalui semua panca indra.

Poyotomo adalah taman pemancingan di Kabupaten Bintan,  seolah pengobat rindu atas aktivitas kemping bagi insan yang tak memiliki banyak waktu untuk menyatu dengan alam. Tak perlu usaha lebih untuk membawa tenda dan membangunnya. 

Kita cukup datang di sini lalu meminta petugas untuk mendirikan tenda di lokasi yang kita suka. Biayanya murah, Rp 50 ribu untuk tenda dom berkapasitas dua orang. Di dalamnya sudah tersedia sleeping bag, alas tikar,  dan penerangan lampu LED.

Tenda-tenda yang bisa disewa dari pengelola Taman Pemancingan Poyotomo.
Tenda-tenda yang bisa disewa dari pengelola Taman Pemancingan Poyotomo. 

Poyotomo sejatinya bukanlah camping ground tapi taman pemancingan dengan kolam bulat besar. Di sisinya berdiri pondok kayu dan kanopi sebagai tempat penghobi olahraga kail berteduh. Tapi rasanya tempat ini terlalu indah jika hanya dijadikan taman pemancingan. 

Pemandangan Gunung Bintan menjulang membentang dengan  pantulannya tergambar jelas di permukaan air  kolam membuat hati ini enggan untuk berpaling. Jelang senja dan  pagi terlihat samar terlihat  kabut menyelimuti puncak gunung.

Pemandangan Gunung Bintan dari Poyotomo.
Pemandangan Gunung Bintan dari Poyotomo. 

Setiap pengunjung dikenakan tiket masuk sebesarRp 10 ribu dan jika ingin memancing ada biaya tambahan Rp 30 ribu. Ini untuk menyewa  kail dan memancing sepuasnya.

Untuk memeriahkan suasana jelang akhir pekan, biasanya diadakan lomba memancing gratis  hingga pukul sembilan malam. Jangan berpikir kalau malam suasananya horor karena gelap. Pencahayaan di  sini  cukup baik membuat tempat ini tetap instgramable walaupun di malam hari.

Aktivitas memancing di Poyotomo.
Aktivitas memancing di Poyotomo. 
Halaman
123
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved