Hangout

Pengen Ngopi Seru Sambil Baca Buku? Di Sini Tempatnya!

Coffee shop ini unik. Selain bisa ngopi, tempat ini juga disediakan aneka buku bagi yang suka membaca.

Pengen Ngopi Seru Sambil Baca Buku? Di Sini Tempatnya!
TRIBUNBATAM/ANDRIANI

SEKILAS, tempatnya memang tidak terlalu besar, tetapi memiliki kesan rapi, nyaman dan tenang.

Itulah yang pertama kali tergambarkan saat masuk ke Gesha coffee shop. Lantunan musik syahdu semakin membuat kita merasa nyaman berada di dalamnya.

Cafe ini dikelilingi dinding kaca dengan hiasan grafitty. Di bagian dalam juga bernuansa klasik dengan dinding-dinding kayu, begitu pula meja serta kursinya.

Terdapat banyak susunan buku yang tertata rapi dengan rak-rak buku yang terbuat dari kayu, tepatnya kayu palet.

Beberapa meja kayu tertata bersama dengan kursi yang terbuat dari kayu pula. Dan di sampingnya terdapat sofa panjang, dengan meja kayu. Sementara di belakang sofa berjajar buku-buku yang tersusun dalam rak-rak.

Bagian depannya adalah meja barista, tempat banyak terpajang biji-biji kopi dalam wadah kaca. Terlihat sungguh klasik pula karena terbuat dari kayu palet pula.

"Gesha ini baru buka kemarin tepatnya tanggal 7 Agustus 2017. Konsepnya lebih ke kopi dan buku. Jadi ‘me time’ kita lebih ke minum kopi sambil membaca. Jadi ungkapin sisi lain dari sebuah cafe," kata Sania selaku manager operasional Gesha coffee shop pada Kamis (2/11/2017).

Sania juga mengungkapkan bahwa Gesha menghadirkan sisi lain dari cafe, biasanya cafe tempat untuk nongkrong saja. Tetapi di Gesha lebih mengenalkan kopi, sekaligus sebagai tempat bagi orang-orang yang suka membaca. Jadi ketika ngopi ada temannya yaitu buku.

"Bukunya ada yang novel, buku motivasi juga. Kalau buku display ada 50 buku. Kalau yang inventaris juga banyak. Kalau ada yang mau hibahkan bukunya ke Gesha nggak masalah, kami dengan senang hati menerima. Bahkan di situ juga ada skripsi, jadi tempat ini bisa dijadikan buat ngerjain tugas juga," ujar Sania. (*)

Beda Alat Beda Citarasa

Halaman
12
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved