Liga Indonesia

Persija vs Persib - Persib Wajib Waspada, Sering Kebobolan di 15 Menit Akhir

Buktinya, sebanyak 11 di antara total kebobolan Persib Bandung terjadi di fase 15 menit terakhir. Angka itu paling tinggi

Persija vs Persib - Persib Wajib Waspada, Sering Kebobolan di 15 Menit Akhir
Persija vs Persib di Solo, Jumat, 3 November 2017 

TRIBUNBATAM.id, SOLO - Pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017) sore ini, mungkin akan menjadi panggung unjuk ketangguhan pertahanan.

Keduanya merupakan tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Liga 1 musim ini. Persija dengan 23 kebobolan dan Persib dengan angka 29.

Namun, ada fakta yang boleh jadi membuat Maung Bandung lebih waswas. Lini belakang yang dikoordinasi Ahmad Jufriyanto dan Vladimir Vujovic kerap kehilangan konsentrasi pada akhir pertandingan.

Baca: Persija vs Persib Digelar di Solo Jumat Besok. Bobotoh Dilarang Datang. Ini Alasannya

Baca: Kalahkan Mitra Kukar, Persib Bandung Akhiri Mimpi Buruk, Umuh Muchtar Sampai Emosional

Baca: Arsenal vs Crvena Zvezda - Pertahanan Crvena Rapat, Arsenal Gagal Cetak Gol. Laga Berakhir Seri

Buktinya, sebanyak 11 di antara total kebobolan Persib terjadi di fase 15 menit terakhir. Angka itu adalah yang paling tinggi dibandingkan periode lainnya dalam laga.

.

Bila ditarik ke setengah jam penutup, angka kebobolan Persib menjadi 19 kali.

Kondisi ini beberapa kali membuat Persib kehilangan poin berharga.

Contohnya saat bertandang ke markas PSM pada pertengahan bulan lalu ketika Pavel Purishkin mencetak gol kemenangan tuan rumah pada menit ke-90.

"Kami kecolongan di menit akhir. Hal ini karena kurang konsentrasi," kata asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan kala itu.

Baca: AEK Athens vs AC Milan - Laga Alot Tapi Tak Hasilkan Gol

Baca: NGERI! Data Pribadi Jutaan Rakyat Malaysia Diduga Bocor dan Dijual di Pasar Gelap

Saat bertandang ke markas Mitra Kukar pada pertengahan Juli, tuan rumah juga meraih tripoin lewat gol Oh Inkyun di menit ke-83.

Bobotoh pun pastinya belum lupa saat eks pemain klub kesayangan mereka, Samsul Arif.

Bomber Persela Lamonmgan tersebut mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-81 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 12 Juli.

Pada laga nanti, Herrie mesti betul-betul memastikan level konsentrasi tim asuhannya bisa terjaga hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga.

Sebanyak 20 dari 43 gol Persija (46,5 persen ) tercipta di setengah jam penutup, di mana 8 di antaranya tercipta di 15 menit akhir.

Menariknya, Persib juga kerap menghadirkan kegilaan pesta lewat gol di menit-menit penutup.

Torehan Fulgensius Billy Keraf saat menghadapi Persegres (3 Mei) serta tembakan Raphael Maitimo ke gawang Persiba Balikpapan (11 Juni) adalah 2 dari 11 gol yang diciptakan Persib pada 15 menit akhir.(*)

Editor: nandrson
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved