Kesehatan

Terjawab Sudah, Mengapa Rambut Bawah Tumbuh Cepat Setelah Dicukur

Mengapa rambut kemaluan manusia cepat tumbuh kembali setelah dicukur? Pertanyaan ini mungkin selalu Anda utarakan, walau dalam hati.

Terjawab Sudah, Mengapa Rambut Bawah Tumbuh Cepat Setelah Dicukur
tabloid nova
Ilustrasi mencukur rambut kemaluan 

TRIBUNBATAM.ID- Mengapa rambut kemaluan manusia cepat tumbuh kembali setelah dicukur? Pertanyaan ini mungkin selalu Anda utarakan, walau dalam hati, saat melihat bagian intim Anda.

Anda pun mungkin termasuk orang yang rutin mencukur, atau malah baru sekali mencukur rambut kemaluan.

Apa pun itu, satu fakta yang pasti terjadi adalah, begitu rambut kemaluan dicukur, tak lama akan segera tumbuh kembali.

Rasanya berbeda saat Anda menunggu rambut kepala tumbuh kembali—katakanlah, setelah pangkas rambut—rasanya pasti lebih lama.

Lantas, mengapa hal itu bisa terjadi?

Ya, sebenarnya terjadi tak lebih dari sekadar ilusi optik. Pandangan itu diungkapkan Alexes Hazen, pakar bedah plastik dan rekonstruktif dari NYU Langone Health.

"Orang yang memangkas atau mencukur rambut kemaluan kerap menganggapnya tumbuh lebih cepat daripada rambut di bagian lain—terutama rambut di kepala mereka."

"Bukan itu masalahnya," kata dia.

“Kita hanya memerhatikan pertumbuhan rambut paling banyak, padahal tidak dengan kecepatan pertumbuhan, dan rambutnya pun lebih pendek."

Bila Anda memerhatikan rambut kemaluan, maka Anda akan menyadari pertumbuhan di area sana lebih cepat karena jumlahnya tidak banyak.

Halaman
123
Editor: Sri Murni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help