TribunBatam/

Wali Kota Batam Rudi Akan Sulap Pulau Putri Jadi Kawasan Wisata. Ini yang Akan Dibangun

Pulau Putri itu kalau sudah jadi pembangunannya, bisa untuk tujuan wisata internasional. Nanti di situ akan kita bikin cantik

Wali Kota Batam Rudi Akan Sulap Pulau Putri Jadi Kawasan Wisata. Ini yang Akan Dibangun
Humas Pemko Batam
Wali Kota Batam HM Rudi saat meninjau pembatas pemecah ombak di Pulau Putri, Nongsa, yang dikerjakan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Ke depan, Pulau Putri akan dijadikan destinasi wisata baru di Batam. 

Laporan Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pulau Putri di Nongsa, Batam, akan disiapkan menjadi salah satu andalan pariwisata di Kota Batam.

Tidak hanya untuk wisatawan domestik, tetapi juga wisatawan mancanegara.

Hal itu disampaikan Wali Kota Batam, Rudi, Jumat (3/11/2017).

Bahkan, orang nomor satu di Pemerintah Kota Batam itu mengaku sudah punya konsep, akan dijadikan seperti apa pulau terdepan yang langsung berbatasan dengan negara jiran tersebut.

Ada jalan aspal yang melingkari pulau itu lengkap dengan fasilitas pendukung wisata lainnya.

"Pulau Putri itu kalau sudah jadi pembangunannya, bisa untuk tujuan wisata internasional. Nanti di situ akan kita bikin cantik," kata Rudi di Gedung Pemko Batam.

Saat ini di lokasi Pulau Putri sudah dipasang seperti pembatas--pemecah ombak yang dikerjakan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Proyek itu sudah dimulai sejak tahun lalu.

Tahun ini akan dilanjutkan dengan penimbunan di area dalam, agar fisik Pulau Putri terlihat lebih nyata dan tidak terpengaruh lagi dengan kondisi pasang surut air laut.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help