BMKG Prediksi Hujan Akan Terjadi di Kepri Siang Hari Ini. Berikut Ulasan Lengkapnya

BMKG memperkirakan pada pada siang hari akan terjadi hujan ringan, sementara pada malam dan dini hari di prediksi berawan berawan.

BMKG Prediksi Hujan Akan Terjadi di Kepri Siang Hari Ini. Berikut Ulasan Lengkapnya
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Langit sekitar Tarempa yang gelap Selasa (24/1/2017). Hujan cukup lebat mengguyur Tarempa dan sekitarnya sejak pagi. Kondisi ini sudah terjadi sejak dua hari terakhir 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Prakiraan Cuaca Kepulauan Riau, dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofiksika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nanndim Batam, yang berlaku mulai Minggu (5/11/2017) pukul 07.00 WIB sampai Senin (6/11/2017) pukul 07.00 WIB, pada pagi hari, awan masih meliputi Batam secara umum.

BMKG memperkirakan pada pada siang hari akan terjadi hujan ringan, sementara pada malam dan dini hari di prediksi berawan berawan.

Sedangkan suhu udara 24 derajat celcius sampai 32 derajat celcius, ditambah dengan kecepatan angin mencapai 20 KM per jam. Untuk kelembaban 65 persen sampai 95 persen.

Selanjutnya, prakiraan cuaca di Bintan, pada pagi berawan, dan siang serta malam hari terjadi hujan lokal. Selanjutnya pada dini hari kembali berawan. Sedangkan suhu udara 24 derajat celcius sampai 31 derajat celcius, ditambah dengan kecepatan angin mencapai 20 KM per jam. Untuk kelembaban 65 persen sampai 95 persen.

Untuk Kota Tanjungpinang, pada pagi hari berawan, dan hujal lokan terjadi pada siang serta malam hari. Susana berawan terjadi pada dini hari. Sedangkan suhu udara 24 derajat celcius sampai 31 derajat celcius, ditambah dengan kecepatan angin 20 KM per jam. Sementara kelembaban 65 persen sampai 95 persen.

Seterusnya untuk Tanjungbalai Karimun, pada pagi hari berawan, dan siang terjadi hujan lokal, sedangkan malam hari dan dinihari diliputi berawan. Untuk suhu udara 24 derajat celcius sampai 32 derajat celcius, sedangkan kecepatan angin mencapai 20 KM per jam. Untuk kelembaban 65 persen sampai 95 persen.

Untuk Daik Lingga, pada pagi dan siang hari berawan, sementara malam terjadi hujan lokal. Sedangkan dini hari kembali berawan. Untuk suhu udara 23 derajat celcius sampai 32 derajat celcius, ditambah dengan kecepatan angin 20 KM per jam. Selanjutnya kelembaban 70 persen sampai 95 persen.

Sementara untuk Ranai cuaca pada pagi hari terjadi hujan ringan, dan pada siang, malam hari serta dini hari diliputi berawan. Untuk suhu udara 24 derajat celcius sampai 32 derajat celcius dengan kecepatan angin 20 KM per jam. Untuk kelembaban 65 persen sampai 95 persen.

Terakhir untuk Terempa, pada pagi, siang dan malam diliputi berawan. Sementara hujan petir terjadi pada dinihari. Sedangkan suhu udara 25 derajat celcius sampai 32 derajat celcius dengan kecepatan angin 20 KM per jam dan kelembaban 70 persen sampai 95 persen.

Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar berhati-hati terhadap gelombang laut yang cukup tinggi di wilayah perairan Natuna dan Anambas, serta arus laut yang cukup kuat di wilayah perairan Batam, Bintan, Karimun, Natuna, dan Anambas.

Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar lebih berhati-hati, terhadap gelombang tinggi di wilayah perairan Natuna dan Anambas serta arus laut yang kuat di wilayah perairan Bintan, Batam, dan Tanjung Balai Karimun. (bur)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Abd Rahman Mawazi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help