PERNIKAHAN PUTRI PRESIDEN JOKOWI

Putri Presiden Jokowi Mau Nikah. Warga Solo Gelar Syukuran di Acara Car Free Day. Bagi-bagi Kue Putu

Syukuran dilakukan dengan membagi-bagikan kue putu secara cuma-cuma alias gratis kepada warga yang tengah beraktivitas di area CFD

Putri Presiden Jokowi Mau Nikah. Warga Solo Gelar Syukuran di Acara Car Free Day. Bagi-bagi Kue Putu
Kompas.com/Labib Zamani
Pengunjung mengantre mendapatkan kue Putu Bambu dalam acara syukuran pernikahan putri Presiden Jokowi di car free day (CFD) Jl Slamet Riyadi Solo, Minggu (5/11/2017). 

TRIBUNBATAM.id, SOLO - Syukuran pernikahan putri Presiden Joko Widodo ( Jokowi) Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution diselenggarakan di area Car Free Day ( CFD) Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Minggu (5/11/2017).

Syukuran dilakukan dengan membagi-bagikan kue putu secara cuma-cuma alias gratis kepada warga yang tengah beraktivitas di area CFD.

Ada tiga penjual kue putu bambu yang dilibatkan dalam acara syukuran pernikahan Kahiyang-Bobby.

Menurut penggagas acara, Danarsih Santoso, syukuran tersebut sebagai wujud ungkapan kegembiraan warga Solo atas pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu.

Baca: TERHARU. Meninggal Sebelum Wisuda, Jasad Mahasiswi Ini Dipakaikan Baju Wisuda Sebelum Dikubur

Baca: TERCYDUK! Buat Akun Palsu Seorang Polwan Cantik, Lalu Dipakai Buat Caci Maki Orang. Ini Akibatnya

Baca: Ayo, Mitos atau Fakta? Wanita yang Bekas Tempat Duduknya Panas Berpotensi Punya Banyak Anak

Sementara mengenai dipilihnya sajian kue putu bambu dalam acara syukuran karena makanan tradisional tersebut sudah jarang ditemukan di pasaran.

Maka dari itu, kata pemilik batik Danar Hadi Solo itu, sajian tersebut disajikan sekaligus untuk melestarikan makanan tradisional. 

Danarsih mengatakan makanan tradisional yang disajikan dalam acara tersebut juga mengandung arti bahwa setiap orangtua yang menikahkan anaknya, harapannya segera mendapatkan momongan atau cucu.

"Dari kata 'putu' itu orangtua selalu berharap kalau menikahkan anaknya itu penginnya segera punya cucu. Semua orangtua pasti menginginkan itu (punya cucu)," kata Danar.

Dia berharap, Presiden Jokowi segera dikaruniani seorang cucu. Jika cucunya laki-laki menjadi anak yang saleh. Sedangkan kalau cucunya perempuan menjadi anak yang shalehah. 

"Biar Pak Jokowi segera memomong cucu lagi," ujar Danarsih.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved