Koarmabar Gelar Sosialisasi Keselamatan Pelayaran di Tanjungpinang. Ini yang Dilakukan

Selama 2017 telah terjadi 82 kecelakaan laut di wilayah Koarmabar dengan korban jiwa 52 orang meninggal dunia dan 14 hilang

Koarmabar Gelar Sosialisasi Keselamatan Pelayaran di Tanjungpinang. Ini yang Dilakukan
TRIBUNBATAM/WAHIB WAFA
Danlantamal memeragakan pemakaian life jacket kepada ABK Kapal Fery 

TRIBUNBATAM.Id. TANJUNGPINANG - Dar data kecelakaan laut yang terjadi di wilayah Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) setahun belakangan ini, penyebab paling besar dari kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa adalah faktor cuaca. 

Selama 2017 telah terjadi 82 kecelakaan laut di wilayah Koarmabar dengan korban jiwa 52 orang meninggal dunia dan 14 hilang.

Untuk menekan angka kecelakaan dan korban itu, Koarmabar melakukan sosialisasi keselamatan pelayaran secara serentak di seluruh wilayah kerja Koarmabar dari Sabang sampai Cirebon.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos, Senin (6/11/2017) mencanangkan program Peduli Keselamatan Pelayaran.

Baca: Operasi Akan Digelar Tiap Hari. Selalu Bawa Kelengkapan Dokumen Kendaraan Saat Anda Berpergian

Baca: Lampu Pengatur di Simpang Masjid Raya Batam Tak Berfungsi. Banyak Kendaraan Bunyikan Klakson

Baca: Danau Biru di Sungai Lepan Ini Dulu Favorit Traveller. Bupati Apri Sujadi Ingin Status Itu Kembali

Dalam program dilakukan sosialisasi kepada masyarakat pengguna laut tentang beberapa hal di antaranya kelaiklauatan kapal, track pelayaran dan kelengkapan dokumen kapal.

Selain itu juga selalu memperhatikan keselamatan Navigasi dan komunikasi.

"Perhatikan keadaan cuaca pada saat akan melaksanakan pelayaran, tersedia alat keselamatan diri (Life Raff, pelampung) di kapal, serta mencatat nomor darurat dari pangkalan TNI Angkatan Laut terdekat yang bisa dihubungi apabila terjadi permasalahan di laut," kata Danlantamal IV Laksma Eko Suyatno, Senin (6/11/2017).

Halaman
12
Penulis: Wahib Wafa
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help