TribunBatam/

Mustika Rasa

Nikmatnya Gudeg Disandingkan Nasi Hangat. Contek Resepnya di Sini

Gudeg memang identik dengan rasa manisnya. Tetapi yang ada di gudeg eyang Ti' terasa tidak terlalu manis.

Nikmatnya Gudeg Disandingkan Nasi Hangat. Contek Resepnya di Sini
TRIBUNBATAM/ANDRIANI

TIAP daerah memiliki ciri khas dalam soal makanan. Kerinduan terhadap makanan di daerah asal, kadang membuat kita mencari makanan yang dapat mengobati kerinduan kita dengan daerah asal.

Seperti makanan satu ini, tentu kalian sudah tidak asing, yaitu gudeg. Gudeg memang identik dengan rasa manisnya. Tetapi yang ada di gudeg eyang Ti' terasa tidak terlalu manis.

"Kalau gudeg Jogja memang manis. Tapi ini saya modifikasi sendiri sehingga tidak terlalu manis. Dan ciri khas dari gudeg Jogja sendiri tidak hilang yaitu rasa dari nangka," ujar Uti selaku pemilik gudeg eyang Ti' di food court room stay samping panties pizza Nagoya Hill pada Minggu (5/11/2017).

Baca: Wajib Baca! Begini Keseruan Penyuka Kemping di Alam Bintan

Baca: Kebanyakan di Depan Gadget Bisa Bahaya! Baca Tips Dokter Spesialis Mata Ini

Baca: Reptil Age Batam, Bantu Atasi Gangguan Reptil, Gratis!

Baca: Donat Huruf, Modelnya Unik Rasanya Maknyus. Bisa Contek Resep di Sini

Baca: Wajib Punya! Mules Shoes, Sepatu Kekinian yang Super Gaya

Gudeg memang identik dengan nangka yang lembut dan manis. Selain itu untuk menemani nasi hangat dan nangka, dilengkapi dengan ayam opor, telor gempi, dan sambal kerecek.

Saat makan gudeg, tentu ada pilihan telur. Telur yang bewarna gelap. Telur inilah yang disebut dengan telur gempi, telur yang dimasak dengan bumbu-bumbu dan gula merah ini dimasak hingga lima jam lamanya. Dan masaknya berbarengan dengan nangka pula.

Apakah Anda ingin menikmati sepiring gudeg atau bahkan ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah? Semua akan dibahas secara jelas di rubrik Mustika Rasa Tribun Batam edisi cetak, Selasa 7 November 2017. (*)

Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help