Viral Video Guru Pukul Siswa - Kepala Sekolah SMP 10 Pangkal Pinang: Bukan di Sekolah Kami

Kepala SMP Negeri 10 Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung mengeluarkan surat bantahan terkait video pemukulan siswa yang viral itu

Viral Video Guru Pukul Siswa - Kepala Sekolah SMP 10 Pangkal Pinang: Bukan di Sekolah Kami
kompas.com/heru dahnur
Potongan gambar video yang diduga tindak kekerasan guru terhadap siswa di Pangkal Pinang 

TRIBUNBATAM.id, PANGKALPINANG - Kepala SMP Negeri 10 Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung mengeluarkan surat bantahan terkait video pemukulan siswa yang sempat viral.

Dalam surat bernomor 421.3/152/SMP 10/XI/2017 tertanggal 6 November 2017, pihak sekolah menyatakan siap melakukan pemeriksaan terkait kebenaran video tersebut.

"Sehubungan dengan beredar dan viralnya video penganiayaan siswa, maka kami membantah tudingan tersebut. Kami tegaskan itu terjadi bukan di SMP Negeri 10 Pangkal Pinang," kata Kepala SMP Negeri 10 Pangkal Pinang, Muhamad Kadar, Senin (6/11/2017).

Baca: Video Viral Guru Pukul Siswa Ternyata Terjadi di Pangkalpinang. Begini Kronologinya

Baca: Banjir Kecaman. Video Guru Aniaya Murid di Dalam Kelas Viral di Dunia Maya

Surat dari sekolah ditujukan pada kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkal Pinang. Pihak sekolah langsung menerbitkan surat setelah banyak pihak melakukan konfirmasi terkait kebenaran video tersebut.

Sebelumnya, video berdurasi 37 detik sempat viral melalui media sosial. Dalam video terlihat seseorang diduga guru sedang memukul dua siswa secara bergantian di ruangan kelas.

Namun papan nama di bahu siswa tidak terlihat begitu jelas. Video itu diduga direkam siswa lain yang duduk di bangku paling belakang.(*)

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help