TribunBatam/

Motion

Bintan Blue Sky Camping, Mengusir Lelah dengan Berkemah

Pembentukan Bintan Blue Sky Camping dilatarbelakangi kegemaran anggotanya menyusuri alam sambil berkemah.

Bintan Blue Sky Camping, Mengusir Lelah dengan Berkemah
ISTIMEWA

API unggun tampak meliuk-liuk di tepi pantai di ujung Kampung Kawal Pantai, Kecamatan Gunung Kijang, Sabtu (4/11) malam.

Jarum jam menunjukkan pukul 23.30 WIB. Rintik hujan mendadak jatuh di pantai. Lima campingers yang duduk mengitari api unggun bergegas masuk kemah.

Lampu petromak dipadamkan. Dalam keremangan dan hanya ditemani suara deburan ombak tubuh pun rebah. Apalagi kalau bukan, tidur dan mimpi indah.

Begitulah aktifitas yang dilakoni campingers yang tergabung dalam Bintan Blue Sky Camping. Komunitas ini baru terbentuk, sekitar awal 2017 lalu. Meski ada sisipin kata Bintan, anggota komunitas ini tak murni 100 persen orang Bintan. Ada anggotanya yang berasal dari Tanjungpinang.

"Embel-embel kata Bintan sebetulnya lebih karena lokasi kegiatan saja. Maksudnya kegiatan camping kita banyak menyasar daerah-daerah di Bintan. Tapi sebetulnya anggotanya beragam, saya sendiri sehari-hari tinggal di Tanjungpinang," kata Camar Bunga yang akrab disapa Choky Gondrong, pengurus komunitas.

Karena usianya baru seumur jagung, maka anggota komunitas Bintan Blue Sky Camping ini masih terbatas. Saat ini yang paling aktif ada 10 orang. Aktif di sini adalah selalu ikut serta saat agenda camping digelar.

"Karena latar belakang profesi kita ini beragam, karena kesibukan, saat agenda camping tiba tak bisa semua ikut serta, tapi cukup kirim salam,"kata Camar.

Ide membentuk komunitas Bintan Blue Sky Camping dilatarbelakangi kegemaran anggotanya menyusuri alam sambil membangun kemah di lokasi.

Camar bahkan sudah pernah menikmati nuansa camping sampai di pantai Mandalika, kawasan KEK Wisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang belum lama ini diresmikan Presiden RI Joko Widodo.

Seiring waktu, terpikirlah untuk membangun komunitas dengan tujuan mempersatukan para pehobi camping dalam wadah bersama.

Halaman
123
Penulis: Aminnudin
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help