TribunBatam/

Motion

Intip Keseruan Cosplayer One Piece Addict Batam, Yuk!

Komunitas ini memiliki kegiatan yang bisa dijadikan ajang berbagi ilmu atau aneka kegiatan sosial.

Intip Keseruan Cosplayer One Piece Addict Batam, Yuk!
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN

BERMULA dari kegiatan nonton bareng film kartun One Piece, penggemar flim tersebut akhirnya memutuskan untuk membentuk komunitas One Piece Addict Batam (OPAB).

Sebelumnya, komunitas yang sama ini sudah terlebih dulu hadir di 39 kota besar di Indonesia.

"Awalnya kami ada kegiatan nonton bareng, setelah selesai nonton, kita sepakat dengan teman-teman semuanya apakah kegiatan kita berakhir atau masih dilanjutkan. Ternyata respon teman-teman sangat positif dan ingin melanjutkan dengan kegiatan lain," kata Erna Koordinator Komunitas One Piece Addict Batam, Sabtu (4/11).

Di Batam sendiri, komunitas OPAB baru dibentuk 12 Agustus 2016, tetapi di kota besar lainnya di Indonesia komunitas yang sama sudah lama terbentuk.

"Karena di Batam belum ada perwakilan, jadi begitu kita bentuk komunitas yang sama di Batam, saya ditunjuk sebagai koordinator perwakilan," kata Erna.

Baca: Musim Hujan Harus Tetap Tampil Gaya! Cek Yuk Tipsnya di Sini

Baca: Lezatnya Nasi Goreng Pedas Bertabur Bilis. Resep Bisa Dicontek di Sini

Baca: Bintan Blue Sky Camping, Mengusir Lelah dengan Berkemah

Baca: Nikmatnya Gudeg Dipadu Nasi Hangat. Dapatkan Resepnya di Sini

Awal dibentuk, komunitas ini beranggotakan sekitar 100 orang. Namun seiring berjalannya waktu anggotanya terus berkurang karena ada yang sekolah di luar daerah dan pindah tugas.

"Untuk usia yang boleh gabung komunitas one piece sebenarnya tidak dibatasi karena siapa saja bisa gabung jadi kita terbuka untuk umum,"kata Erna.

Nggak cuma ngumpul-ngumpul aja lho! Tapi komunitas ini memiliki aneka kegiatan yang bisa dijadikan ajang berbagi ilmu atau mengisi waktu dengan aneka kegiatan sosial.

Untuk mengetahui apa aja kegiatan One Piece Addict Batam, simak pembahasannya di rubrik Motion di Tribun Batam edisi Rabu 8 November 2017. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help